dr.Selvi : Kunjungan Menteri PMK Prof Muhajir Effendi Sebuah Berkah ditengah Proses Akreditasi RSSM PKU Muhammadiyah Sumbawa

JejakNTB.com| Kunjungan Kerja Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. (PMK) Prof. Muhajir Effendy ke Sumbawa menjadi sebuah keberkahan dan nilai tersendiri bagi Rumah Sakit Surya Medika PKU Muhammadiyah karena kedatangannya bertepatan dengan proses Akreditasi Rumah Sakit tersebut.

Dihubungi media ini Kamis (12/1) Direktur RSSM PKU Muhammadiyah Sumbawa dr.Selvi menjelaskan bahwa
sesuai Undang Undang nomor 44 tahun 2009 Tentang Rumah Sakit (RS) Pasal ke 40 menyatakan Kewajiban RS untuk menjalani proses akreditasi. Kewajiban RS untuk memberikan pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, anti diskriminatif dan efektif dengan mengutamakan kepentingan pasien sesuai dengan standar pelayanan RS melalui akreditasi demi meningkatkan mutu dan keselamatan pasien.

” RS Surya Medika PKU Muhammadiyah Sumbawa memilih Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) dalam menjalani penilaian Akreditasi” Ungkap dr Selvi Abdul Rafiq yang juga ketua IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa ini.

Kemudian lanjutnya, akreditasi dilaksanakan sejak tanggal 9, 11 dan 12 Januari 2023. Ada 2 orang Surveyor yakni Dr. Dedy Irawan SpJP FIHA, FISqua dan H. Junaidin SKM, MM.

” Berkah yang luar biasa saat menjalani akreditasi RS kita mendapat kunjungan dari pak Menteri. Kami berkeliling menjelaskan Fasilitas yang dimiliki RSSM. di sela-sela berkelilingnya pak Menteri beliau mengajak komunikasi pengunjung dan pasien dan masuk ke ruang rawat inap kelas 3 untuk menyapa pasien” Pungkas dr Selvi.

Dalam Kunjungan Menteri PMK di RSSM PKU Muhammadiyah juga didampingi oleh Wakil Bupati Sumbawa Hj Dewi Noviany SPd.M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, Wakil Rektor 2 UMM Dr.Nazaruddin Malik M.Si, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah ,(PDM) Sumbawa, Ustad Faisal Salim S.Ag, M.M.Inov, Wakil Ketua PDM, Drs. H. Naziruddin dan sejumlah Pengurus Teras PDM Kabupaten Sumbawa.

Selepas berkunjung ke RSSM PKU, menteri PMK juga berkunjung ke Desa Serading dalam rangka meresmikan Pendidikan karakter dan Desa Berkarakter Pancasila.(Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top