Dorna Puji Sirkuit, Gubernur akan Benahi semua Pintu Masuk NTB jelang Event MotoGP

Oleh                Redaksi Febi Aulia

Editor             Nukman

 

JejakNTB.com | Pelaksanaan Event Internasional Moto Grand Prix 2022 tinggal menghitung hari, menurut rencana dan jadwal event bergengsi ini akan dihelat Maret 2022 dan Sircuit Mandalika Street Lombok Tengah yang menjadi lokasi andalannya.

Sebelumnya, Mandalika Sircuit International street telah terbukti dan teruji kwalitas road nya dengan kegiatan WSBK dan ITDC yang telah berlangsung kali lalu di tahun 2021 dan pelaksanaannya sukses meski Dorna Sports berkali kali terdecak kagum melihat kondisi real sirkuitnya.

Dorna pernah berkata Mandalika Internasional Sircuit merupakan satu satunya tempat pelaksanaan balapan sekelas Honda dan Repsol serta lainnya yang sangat menarik unik mampu melampau keberadaan Sepang Sirkuit di Malaysia.

NTB satu satunya yang memiliki di Indonesia yang kwalitas aspal dan sarana yang terlengkap setelah beberapa sirkuit di Indonesia puji Dorna mengutip berita CNN.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Walikota Mataram H. Mohan Roliskana sepakat akan segera mempercantik kota Mataram. Khususnya di pintu-pintu masuk Kota Mataram sebagai ibukota Provinsi NTB.

Hal tersebut segera digesa jelang event internasional MotoGP yang akan digelar di NTB Maret mendatang. Penataan “tembolak” sebagai pintu masuk wilayah Kota Mataram agar segara ditata dengan baik, kesan pertama masuknya harus bersih dan indah.

“Kita ingin orang yang datang tidak hanya terfokus pada event di Mandalika saja, pasti akan melihat seluruh kota kabupaten di NTB,” tegas Bang Zul saat bersilaturahmi ke kantor Walikota Mataram, Mataram (1/01).

Selain itu, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB juga menjelaskan bahwa penataan dan pembenahan akan terus disinergikan dengan kabupaten kota. Misalnya rencana penempatan Taman di “tembolak” nantinya.

“Jawabannya dari Walikota tadi, sesegera mungkin sebelum tanggal 8 Februari akan banyak tempat indah untuk dilihat nantinya,” tandas orang nomor satu di NTB ini.

Sementara itu, ditemui terpisah usai kegiatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram, H. Kemal Islam mengatakan Gubernur dengan Walikota telah satu persepsi dalam penataan taman di kota Mataram. Kedepannya akan segera ditata dengan lebih baik sesuai permintaan gubernur.

“Pihaknya akan segera menata pintu masuk kota Mataram dari tembolak ke utara,” sebutnya.

Dalam mendukung itu, pihaknya akan segera membenahi segera mulai Minggu depan. Landscape taman-taman di kota Mataram akan segera diselesaikan dengan menanam 20 jenis tanaman hias termasuk jenis tanaman Karasambomini, Batang Merah dan jenis lainnya yang berbunga.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala OJK, Dirut Bank NTB Syariah, Sekda Kota Mataram, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top