Dompu satu satunya Pemkab di Pulau Sumbawa yang menghargai keberadaan Insan Pers

JejakNTB.com |Pemerintah Kabupaten Dompu dibawah Kepemimpinan Abdul Kader Jaelani dan Haji Sahrul Parsan atau yang akrab disapa AKJ SYAH satu satunya Pemkab/Pemda di Pulau Sumbawa yang mampu menghargai keberadaan insan pers.

Salah satu bukti AKJ SYAH 
Berpihak pada insan pers.

Bukti keberpihakannya terlihat pada saat acara di Aula Pendopo beberapa hari lalu dimana Bupati Dompu melalui undangan resminya tertanggal 7  Pebruari 2022 dengan nomor 005 /04/ UM/2022 perihal Undangan benar benar sukses memghadirkan semua wartawan baik media cetak maupun elektronik serta menyatukannya dalam satu momentum saat itu.

Kepala Biro Dompu dari Media JejakNTB.com  Sulthan Muhammad Hizrin, SH menilai langkah Bupati dan Wakil Bupati Dompu sudah sangat tepat.

” Sangat tepat apa yang dilakukan beliau berdua Bupati dan Wakil Bupati Dompu dalam menyambut dan merayakan Hari Pers Nasional yang pada tahun ini diselenggarakan secara terpusat di Kendari Sulawesi Tenggara artinya Pemkab Dompu masih yang terbaik, ucap Gading sapaan akrabnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Abdul Muis, SH., M.Si selaku Tokoh PERS dan Media di Dompu, Mantan Journalist senior tersebut bahkan didaulat untuk memberikan sambutan pada HUT Hari Pers Nasional yang jatuh pada Rabu 9 Pebruari 2022 yang telah sukses di gelar di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Dalam Sambutannya Abdul Muis, SH.,M.Si. menyampaikan rasa hormat syukur dan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Dompu terutama Bupati dan Wakil Bupati Dompu serta Sekda yang telah memberi ruang bagi rekan se profesi maupun yuniornya berkiprah meniti karier.

” Alhamdulillah sangat luarbiasa Pemerintah Kabupaten Dompu peduli dan merayakan HPN 2022 ini bahkan diberikan ruang istimewa yakni Aula Pendopo Kabupaten bagi teman teman media serta dilayani lagi dengan baik mashaaAllah ini sejarah baru bagi kita dan kita patut dan wajib bersyukur adanya, tegas Muis sapaan akrabnya.

Pantauan media, Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Andi Bachtiar, A.Md.Par, Bupati dan Wakil Bupati yang diwakili Sekda, Kejari Dompu, Kapolres Dompu yang diwakili Kasi Humas IPDA Achmad Marzuki, Dandim 1614 Dompu, Kepala Dinas Dikpora, Kepala Dinas Kesehatan, Kadiskominfo maupun staf serta pejabat serta ASN lainnya.

Acara sangat ramai dan diisi dengan acara acara lain yang dikreasi oleh PWI maupun unsur pers beserta organisasi media lainnya dan berlangsung aman lancar terkendali

Kabag Prokopim Dompu Ardiansyah, SE disela sela kegiatan menegaskan bahwa momentum tersebut adalah bagian atensi Pemkab Dompu kepada teman teman pers yang telah membersamai segala urusan dan kemitraannya selama ini.

” Ini adalah silaturrahmi kita bersama insan pers dalam rangka memperingati hari pers nasional dan Pemkab Dompu menyadari begitu pentingnya kesadaran tersebut, ucapnya saat ditemui media.

Acara tersebut turut dihadiri pula oleh Forkompinda, Ketua Pengadilan Negeri , Sekertaris daerah, Staf Ahli, Asisten Setda , Pimpinan OPD bahkan para Kabag lingkup Setda se Kabupaten Dompu dan acara berlangsung hingga sore dengan diakhiri tradisi potong tumpeng menandai Puncak HPN 2022.  [REDAKSI]

 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top