Dinas Diskominfotik NTB Selangkah Lebih Maju, Menjadi Trigger dan Terobosan Informasi Utama untuk Cakrawala NTB Gemilang

JejakNTB.com | Dinas Komunikasi Informatika dan statistik atau yang disingkat Diskominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat selangkah lebih maju dan dalam momentum saat ini dinas yang dipimpin perempuan pertama Bq Nelly Yuniarti, M.Si.  turut meraih penghargaan sebagai Perangkat Daerah Terinovatif, dalam kilas balik rangkaian perayaan HUT ke 64 Bumi Gora yang diperingati setiap tanggal 17 Desember setiap tahun.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah baru beberapa bulan menempatkan alumni Kebijakan Publik tersebut pada posisi dinas yang mengatur akses dan keterbukaan informasi yang wajib terakses oleh 10 Kabupaten / Kota di Nusa Tenggara Barat.

Dari sisi waktu belum begitu lama namun dari sisi gebrakan dan terobosan mulai terlihat dan sangat dirasakan oleh kita semua. Salah satunya adalah keterbukaan informasi publik (KIP) yang kita media hadapi di Diskominfotik sudah sangat elegant, tidak ribet dan penuh kearifan lokal.

Dinamika dan semarak suasana HUT Provinsi kita nampak nya menjadi ruang untuk refleksi guna terus berikhtiar meningkatkan kualitas pelayanan publik dari berbagai sektor yang tercantum dalam visi dan misi besar NTB Gemilang sebagai plaftorm utama kepemimpinan Dr Zulkieflimansyah dan Dr. Sitti Rohmi.

Pantauan kami, selama ini ada atmosfir yang berbeda di Diskominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat, ada kearifan dan keluwesan pelaku sistem yang mau membuka diri dan ruang terhadap keterbukaan dan open minded.

Salah satunya ditunjukkan oleh Kepala Dinasnya yang feminim dan tidak maskulin adanya, adalah sangat tepat attitude yang ditunjukkan Bq. Nelly Yumiarti, M.Si. dalam menakhodai Diskominfotik mengingat dinas ini harus diisi oleh sosok kreatif dan inovatif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Dinas Diskominfotik NTB kerap membangun kerja tim yang solid di internal dan meluaskan akses jejaring dan membangun networking

Forum Pemuda Anti Rasis Nusa Tenggara Barat, Muhammad Iqra menilai dibawah kepemimpinan Bunda Nelly Yuniarti Diskominfotik NTB sangat sukses,

” Kadis ini enggak neko neko dan sangat mudah diajak berkomunikasi selain ramah juga enak diajak diskusi dalam turut memikirkan agar bagaimana progress dari program kominfo itu sendiri berjalan,” kata Iqra saat ditemui di Mataram, Rabu (21/12).

Masih Iqra, dia melihat ada cara pendekatan yang berbeda yang dirasakannya bersama teman teman LSM dan aktifis serta Pers selama Nelly memimpin dan mengendalikan Kominfo.

” Kami merasakan ada kemudahan akses dan kesetaraan di atmosfir yang baru pada ruang Kominfo NTB,” ujarnya.

Semoga Diskominfotik NTB selalu menghadirkan terobosan-terobosan baru yang mampu beri TRIGGER dalam memudahkan akses informasi yang baik.

#diskomominfotikntb #hutntb64 #komisiinformasintbinovatif

(Nkm/RED)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top