Diklat Karya Guru Inovatif bersama Duta Baca Indonesia Perkuat Visi Sumbawa Gemilang Berkeadaban

JejakNTB.com- Diklat Sehari Karya Inovatif Guru Bersama Duta Baca Indonesia GOL A GONG, digelar di lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa dengan tema “Membentuk Generasi Literatif Menuju Sumbawa Gemilang Berkeadaban “, Kamis l, [3/3].

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., Duta Baca Indonesia GOL A GONG, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB Julmansyah, S.Hut., M.Ap., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumbawa H.Syahril, M.Pd., Ketua IGTKI Kamariah, S.Pd., Ketua Himpaudi Mahmud, S.Pdi., 110 peserta berasal dari Guru PAUD se Kab. Sumbawa, guru penggerak, sekolah penggerak dan Guru SD klas 1 se Kec. Sumbawa yang dilaksanakan di aula lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Nampak peserta diklat fokus
Mengikuti kegiatan, bukti kesadaran
Kolektif warga edukatif yang luarbiasa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan banyak-banyak terimakasih kepada Duta Baca Indonesia dan peserta yang telah menyempatkan waktunya untuk acara diklat sehari yang inovatif tersebut.

“Acara terselenggara atas aspirasi dan permintaan insan pendidikan yang kemudian direspon dengan cepat oleh tim panitia sehingga diharapkan dapat menghasilkan hal yang inofatif, yang mana materi yang di sampaikan oleh pak Gol A Gong nantinya dapat diimplementasi kan kepada masyarakat, lingkungan dan khususnya terhadap anak-anak didik di sekolah nantinya.” Ucap Novy

Wakil Bupati juga berharap kepada para peserta baik bapak dan ibu guru yang mengikuti diklat ini harus bangga menjadi guru hal ini disampaikan karena beliau dulunya juga pernah menjadi seorang guru.

” jadi acara ini sangat sebagai bentuk support kepada semua teman-teman guru yang ada di Sumbawa, terutama yang hadir di acara inovatif ini karena ilmu yang akan di berikan belum pernah ditampilkan sebelumnya, materi yang akan memanfaatkan benda-benda disekitar yang tak terpakai menjadi bernilai, dan di harapkan kita nanti dapat menjadi produsen untuk produksi bukan hanya membeli dari negara lain saja. Urai Wabup.

Di lihat dari peserta yang sangat antusias dan bersemangat di harapkan setelah acara ini nanti akan ada karya-karya inovatif di Kabupaten Sumbawa yang dapat di gunakan dan bersaing dengan produk lainnya, karena ilmu yang di sampaikan nanti sangat bermanfaat bagi kita semua. Tutup Wabup. [Ruf]

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top