Didukung Semua Cabor, Abdul Rafiq Terpilih Sebagai Ketua KONI Sumbawa

JejakNTB.com | Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sumbawa kini memiliki nakhoda baru. Hal tersebut setelah Abdul Rafiq SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI periode 2023-2027, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Kamis (13/7) malam.

Terpilihnya Rafiq sudah terlihat sejak Rapat Kerja KONI Sumbawa 2023, Rabu (12/7) kemarin. Dari 29 Ketua Cabor yang hadir, sebanyak 26 menyatakan mendukung Abdul Rafiq SH sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Sumbawa.

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa terpilih, Abdul Rafiq SH mengaku tak menyangka mendapat dukungan penuh dari 29 Cabor. Ia mengakui ke depan tantangan di dunia olahraga semakin berat. Selain harus mempertahankan prestasi pada Porprov lalu, pihaknya harus mempersiapkan atlet untuk berbagai event olahraga.

“Ini tantangan yang harus kita hadapi. ketika kita bersama dan bekerja maksimal, tantangan ini bisa kita hadapi. Dengan pengalaman saya sebagai atlet selama 20 tahun, posisi saya di DPRD dan jaringan-jaringan yang ada akan dimaksimalkan,” kata Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa ini.

Sejak terpilih sebagai Ketua KONI, Rafiq bertekad membentuk atlet dari Sumbawa untuk NTB, Indonesia bahkan dunia. Ia juga berencana mengadopsi teknologi olahraga terbaru. Seperti penerapan sport sains. Nanti akan diketahui mana sejumlah cabor yang belum bisa bersaing dengan daerah lain.

“Kita punya sumber daya di sini. Apakah sumber dayanya yang kurang atau sarana prasarananya yang belum ada dan belum memadai, ini yang kita kaji setelah membentuk pengurus yang baru,” terangnya, seraya menegaskan dengan masa lima tahun menjabat, Ia ingin membuat hal yang luar biasa bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Sumbawa. (Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top