Dianggap Berikan Kontribusi Bagi Tanah dan Tau Samawa, Ketua DPRD Beri Ucapan Selamat buat PWRI dan KERTA Sumbawa

JejakNTB.com | Pengurus Persatuan Wredatama Republik indonesia (PWRI) Kabupaten Sumbawa dan Pengurus Kerukunan Wanita (Kerta) PWRI Periode 2019 – 2024 yang disempurnakan dikukuhkan oleh Bupati Sumbawa melalui Staf Ahli Bupati Sumbawa bidang SDA dan Kemasyarakatan Senin (10/10/2022) di Hotel Cirebon Sumbawa Besar.

Melalui Keputusan Pengurus PWRI Provinsi NTB Nomor : 36/PD PWRI/ SK/XII/2019 tentang Pengesahan Pengurus PWRI Kabupaten Sumbawa menetapkan Drs. H.Chairudin Karim sebagai Ketua dan Sri Irianti SPd.MPd sebagai Sekretaris  serta H.M Ali Tundru S.Sos sebagai Bendahara dan Hj Hafsah sebagai Ketua Bidang Kewanitaan, Hamsah SH sebagai Ketua Bidang kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi, H A Hafad sebagai Ketua Bidang Sosial dan Kerohanian, dan Sadaruddin .S.Sos sebagai Ketua Bidang organisasi dan keanggotaan. Sedangkan pengurus Kerukunan Wanita (Kerta) PWRI Kabupaten Sumbawa melalui SK Nomor : 37/PD PWRI/SK/XII/2019 adalah Hj. Zuhriah AR S.Pd sebagai Ketua, Hj Nurtini sebagai Sekretaris dan Hj. Syarifah sebagai Bendahara. SK tersebut ditandatangani oleh Ketua PWRI Provinsi NTB Drs. H.Suroyo BBA dan wakil sekretaris  Lalu Karena Muchtar.

Dalan kesempatan tersebut Ketua PWRI Kabupaten Sumbawa H Chairuddin Karim menyebutkan bahwa SK pengesahan Pengurus PWRI ini murupakan yang disempurnakan karena setelah berjalannya waktu ada Pengurus yang meninggal dunia.

“Pandemi Covid 19 telah melanda Daerah dan dunia, sehingga saat itu kita belum bisa melaksanakan pengukuhan, dan Alhamdulillah kita semuanya dapat melewati badai Pandemi  dalam keadaan sehat afiat”urainya.

“Berkenan Bupati Sumbawa selaku  Pembina dalam mengukuhkan pengurus PWRI dan Kerta Kabupaten Sumbawa ” Tutup H Chair akrab disapa.

Selanjutnya Bupati Sumbawa melalui Staf Ahli Bupati Bidang SDA dan Kemasyarakatan, Drs. Zainal Abidin, mengukuhkan dan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus PWRI se-Kabupaten Sumbawa yang baru saja dilantik.
Hadir juga Pengurus PWRI Provinsi NTB, dan beberapa penasehat diantaranya Drs. H. Umar Hasan, Dra. Hj.Masdalifah.

Dalam sambutan Bupati Sumbawa yang di sampai oleh Drs. Zainal Abidin menyampaikan bahwa   PWRI Kabupaten Sumbawa adalah  tetap berguna untuk lingkungannya hal ini menunjukkan bahwa walaupun seluruh pengurus dan anggotanya sudah dalam kategori lanjut usia, namun potensi SDM yang dimiliki anggota PWRI dan Kerta  masih dapat memberikan kontribusi sehingga masih mampu merumuskan ide-ide kreatif dan inovatif dalam upaya memacu kembali semangat untuk meningkatkan kinerja seluruh jajaran (PWRI), baik untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan anggota dan organisasi maupun dalam membantu pemerintah dalam upaya mempercepat peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat khususnya masyarakat pedesaan.

 

Oleh karena itu pengukuhan pengurus yang telah dilaksanakan hari ini hendaknya dapat dijadikan sebagai satu momentum untuk koreksi dan evaluasi tentang perkembangan aktivitas organisasi itu sendiri terutama menyangkut program kerja, baik yang sudah dilaksanakan, yang sedang dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan. Hal tersebut akan dapat dijadikan sumber pemikiran dalam menghitung program kegiatan tahun berikutnya sehingga tiap tahun organisasi PWRI  kabupaten Sumbawa akan tumbuh semakin dewasa sehingga mampu menjawab segala tantangan serta tujuan pembangunan”. Tutup  Staf Ahli Bupati. Dilanjutkan dengan Foto bersama jajaran pengurus.

Dihubungi terpisah Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa. Abdul Rafiq  yang juga pembina PGRI  kabupaten Sumbawa ini setelah mendapatkan kabar pengukuhan  ini., turut mengucapkan selamat.

“Saya Pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa   mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan, Semoga   Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa meridoi  segala hal baik yang telah kita siapkan bersama dalam rangka menjaga membangun dan memajukan daerah yang kita cintai ini. Kami sangat meyakini bahwa  PWRI masih dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah. Insya Allah seluruh yang baik tersebut jika diniatkan secara ikhlas akan bernilai ibadah dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala” Pungkas Rafiq. (Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top