Bupati Sumbawa Sambut Kunjungan Deplu RI bersama Tim Proyek Water for Woman PLAN Intl’ dengan Antusias

JejakNTB.com | Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah sukses menyambut Tamu istimewa dari Departemen Luar Negeri dan Yayasan Plan Internasional dalam rangkaian hajatan terus membangun Kabupaten Sumbawa yang makin gemilang dan berkeadaban. Bertempat di aula lantai 1 kantor Bupati Sumbawa kunjungan Yayasan Plan Internasional Indonesia bersama Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) yang disambut langsung oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah., Selasa (9/5).

Pantauan media jejakntb.com Kedatangan tersebut dalam rangka Monitoring dan Diskusi Hasil Pelaksanaan Proyek Water For Women yang berlangsung selama ini di Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Yayasan Plan Internasional Indonesia (YPII), Kedutaan Besar Australia melalui Department Of Foreign Affairs And Trade (DFAT) Australia, bersama pemerintah pusat khususnya Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kementerian Kesehatan yang telah mendukung pelaksanaan Proyek Water For Woman di Provinsi NTB dan di Provinsi NTT, khususnya di Kabupaten Sumbawa yang menjadi lokus Provinsi NTB.

“Proyek Water For Woman ini berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan, kesetaraan gender, dan kesejahteraan masyarakat asia dan pasifik melalui proyek air, Sanitasi dan Kebersihan Yang Berkesetaraan Gender dan Inklusif (STBM Gesi) serta berkelanjutan secara sosial. Selanjutnya, melalui Proyek Water For Woman juga telah difasilitasi pembentukan forum Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu (PSDAT) di Kabupaten Sumbawa sebagai upaya bersama antara pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama membangun manajemen sumber daya air terpadu, agar masyarakat yang mengalami permasalahan air bersih dapat teratasi. Sebab di beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa, air bersih menjadi sesuatu yang mahal dan cukup sulit untuk diperoleh.,” ucap Bupati Sumbawa dalam sambutannya.

Hal tersebut tidak terlepas dari tempat tinggal beberapa masyarakat kita yang cukup jauh dari sumber mata air, seperti di daerah pegunungan yang tidak memiliki sungai atau di wilayah-wilayah yang kering karena kondisi tanah yang tidak begitu subur.

Melalui ikhtiar yang dihajatkan melalui proyek water for woman, STBM Gesi dan forum PSDAT ini benar-benar patut disyukuri sehingga akan mempercepat upaya Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan sanitasi yang layak bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa.,” beber Bupati Sumbawa H.Mahmud Abdullah

Acara ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa, beberap OPD terkait, Direktur Department Of Foreign Affairs And Trade (DFAT) Australia, Program Manager AH Evacy SP Plan Indonesia, Mer KM Specialis WFW Project Plan Indonesia.(Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top