Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah Tinjau Pembangunan Tahap II Bendungan Beringin Sila.

Sumbawa. – Pembangunan Bendungan Beringin Sila di Desa Tengah Kecamatan Utan kini memasuki tahap kedua. Untuk mengetahui secara langsung capaian progres pembangunan, Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah, Kamis (14/07/22) meninjau pengerjaan Bendungan Beringin Sila tersebut bersama jajaran Forkompinda dan Pimpinan OPD.


Tampak hadir bersama Bupati Sumbawa Sekda Sumbawa Drs. H Hasan Basri MM Anggota DPRD Kab.Sumbawa Berlian Rayes SAg, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa Lalu Suharmaji Kertawija ST, serta Pimpinan OPD terkait.

Bendungan Beringin Sila di proyeksikan sebagai bendungan terbesar di Sumbawa yang berlokasi di Desa Tengah, Kecamatan Utan.

Pada peninjauan tersebut Bupati mendapatkan penjelasan secara singkat terkait capaian progress pembangunan yang disampaikan oleh pihak Pelaksana Konstruksi diantaranya capaian hingga 12 Juli 2022 pembangunan sudah mencapai 82.76%. Untuk pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini adalah perumahan dinas UPP dan fasilitas umum serta Bangunan Gardu Pandang.

Kemudian rencana selanjutnya adalah pengisian air pada Bendungan Beringin Sila yaitu akhir bulan Agustus 2022, pembangunan Spiilway, melanjutkan pengaspalan Akses jalan sejauh 4 Km, pembangunan taman dan menanam pohon sepanjang akses jalan dengan disesuaikan kondisi lahan dan alam sekitar sesuai instruksi dari Mentri.

Dikesempatan tersebut pihak Pelaksana konstruksi Bendungan Beringin Sila mengatakan kepada Bupati Sumbawa bahwa Bendungan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2022. Sehingga Kedepannya Bendungan Beringin Sila dapat dimanfaatkan sebagai Saluran Irigasi, Penyaluran air baku sampai dengan 76 liter/detik, PLTA dengan kapasitas 1.4 Mega Watt, Pengendalian banjir, dan Pariwisata.

Atas hal tersebut, Bupati Sumbawa Drs. H Mahmud Abdullah, memberikan apresiasi atas capaian progres pembangunan.

“Saya sangat mengapresiasi progress yang berjalan dan cukup signifikan dibandingkan dengan waktu terakhir saya datang berkunjung. Kami berharap agar kedepannya keberadaan Bendungan Beringin Sila dapat dimanfaatkan untuk masyarakat dalam menunjang perekonomian, baik untuk air bersih dan pariwisata.” Tutur H Mo.

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top