Bupati Bima Berikan Apresiasi Peran PPNI Tangani Sektor Kesehatan

JejakNTB.com, BIMA |Pemukulan Gong oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE menandai pembukaan secara resmi Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-VI Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bima Sabtu (22/7) berlangsung di Hotel Mutmainnah Kota Bima.

Bupati Bima dalam sambutannya mengapresiasi kiprah PPNI Kabupaten Bima yang telah banyak memberikan kontribusi nyata, baik oleh anggota yang bekerja di lingkup pemerintah daerah pada instansi lainnya. “PPNI kabupaten Bima baik yang berada di Dinas Kesehatan Rumah Sakit, Puskesmas, maupun Pustu di seluruh wilayah telah memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.” Ungkap Bupati.

Dalam MUSDA PPNI ke-VI yang mengusung tema “Perawat Bersama Rakyat Menuju Bima Sehat dan Ramah” yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima Drs.H.Dahlan M.Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferriyandi, S.IP, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Aminurlah, SE, Ketua DPW PPNI Prov NTB H.Munir, S.Kep.,NS, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fachrurahman, SE, Direktur RSUD Bima, dan Ketua DPD PPNI Kabupaten Bima Fitri Kurniati, S.Kep.Ners tersebut, Bupati Bima mengungkapkan dukungan dan kontribusi dari Ketua, Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Bima terutama dalam mensupport tersedianya tenaga PTT di tiap puskesmas di kabupaten Bima.

Terkait penyelenggaraan MUSDA, forum ini merupakan ajang evaluasi bagi para pengurus dan merumuskan secara berkala kegiatan tindak lanjut yang akan dilaksanakan oleh pengurus terpilih. “Mudah-mudahan forum berjalan demokratis dan menghasilkan rumusan keputusan yang akan bermanfaat bagi organisasi, khususnya para anggota yang bernaung dalam PPNI”. Tutup Bupati.

Ketua DPW PPNI Provinsi NTB H.Munir, S.Kep.,NS dalam sambutannya mengatakan sinergitas antara PPNI dengan pemerintah daerah dalam penanganan masalah kesehatan. “Terutama dalam pengendalian mobiditas dan mortalitas Covid 19, pencegahan stunting, pencegahan penyakit menular dan kronis, penurunan AKI/AKB, dalam mewujudkan pembangunan daerah dalam bidang kesehatan.” Ujar H.Munir.

Senada dengan H. Munir, Ketua DPD PPNI Kabupaten Bima Fitri Kurniati, S.Kep.Ners mengungkapkan, sebagai organisasi profesi PPNI terus berkomitmen menjadi bagian dari sumber daya potensial bagi daerah, yang dapat bersinergi dengan pimpinan daerah beserta perangkat-perangkatnya dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan daerah kabupaten Bima di bidang kesehatan. “Dukungan pemerintah daerah sangat kami rasakan terutama dalam mendukung kegiatan operasional melalui dana hibah Pemda. Bersama pemerintah daerah dan dukungan lembaga legislative dapat mewujudkan One Village One Nurse (OVON).” Ungkap Fitri Kurniati.

Sementara itu, Ketua Panitia Hj.Nuraini, S.Kep dalam laporannya menyampaikan, Musda dihadiri sejumlah 56 orang dan rangkaian kegiatan terdiri dari sesi yaitu pembukaan Musda, pelaksanaan sidang pleno, dan pelantikan ketua. Tuturnya.

(Hum/Red/Ydn)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top