Boris Syaifullah : Siap sukseskan dan Implementasikan Program Strategis G20.

Oleh.RED jjntb@mar
Editor.Nukman

 

Boris Syaifullah bersama 
tim Luar Negeri Kadin Pusat 
( tiga dari kiri)
Boris Syaifullah Bersama 
Tugas Team Hubungan Internasional Kadin

 

JEJAK.COM,-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Tahun 2021 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Jumat (3/12/2021).

Dalam sambutannya, Jokowi meminta dukungan Kadin untuk mendetailkan kebijakan-kebijakan pemerintah, utamanya yang akan menjadi fokus Indonesia pada Presidensi G20 yang telah dimulai sejak 1 Desember 2021.

Boris dua dari kiri 
( berkacamata)

 

“Nanti kita akan fokuskan di G20 ini adalah satu, urusan arsitektur kesehatan global, yang kedua mengenai transisi energi menuju energi yang hijau dan berkelanjutan, kemudian yang ketiga mengenai digitalisasi,” ujar Jokowi, Jumat (3/12/2021) seperti dikutip dari Youtube Setpres.

Rapimnas yang dipimpin langsung oleh ketua Arsjad Rasjid ini membahas strategi Kadin bisa berkontribusi dalam langkah menuju Indonesia Emas 2045.

Arsjad Rasjid juga berharap, Rapimnas yang merupakan amanat Munas ini dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata dan UMKM di Bali.

Dalam acara tersebut hadir juga ketua Apnatel Jawa Barat Boris Syaifullah. Dirinya hadir sebagai wakil ketua Komtap Koordinasi Asia Timur-Pacific untuk kepengurusan kadin Indonesia.

Suasana Rapimnas Kadin I

 

Kepada media ini, Boris sangat mengapresiasi kepengurusan Kadin pimpinan Arsjad Rasjid, hal ini karena dirinya yakin kadin indonesia bisa lebih berkembang di bawah kepemimpinan Arsjad Rasjid dan bisa memberikan manfat bagi perekenomian di Indonesia.

Bagi Boris yang juga CEO BorSya group mengatakan bahwa dirinya menduduki jabatan sebagai wakil ketua komtap koordinasi asia timur-pacific merupakan suatu kehormatan dan memiliki tantangan tersendiri. “Selanjutnya saya dan team akan bertugas membantu Pemerintah menangani dan menyelesaikan segala bentuk kerjasama yang berhubungan dengan urusan luar negeri ” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat Komtap Koordinasi Asia Timur-Pacific juga telah memilki agenda yaitu team hubungan luar negeri Kadin Indonesia ikut mensukseskan dan mengimplementasikan program strategis G20. Ungkap Boris

 

Kemudian lanjutnya, B20 adalah grup yang mewakili komunitas di negara G20 meliputi posisi eksekutif tingkat tinggi dari perusahaan multinasional besar dan organisasi dari negara-negara G20 mewakili lebih dari 6,5 juta unit bisnis

B20 melakukan pertemuan guna menyampaikan rekomendasi kebijakan yang dapat ditindaklanjuti pada proritas yang ditetapkan oleh setiap kepresidenan untuk memacu pertumbuhan dan pembangunan ekonomi Indonesia yang akan menyelenggarakan kepresidenan G20 di Tahun 2020 dan mulai 1 Desember 2021 akan menjadi tuan rumah rangkaian pertemuan B20 di Tahun 2022 termasuk konferensi Tingkat Tinggi B 20 tahun depan. Tutup Boris.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top