Boris Syaifullah : "Semua Asosiasi Diharapkan Berkontribusi, Sukseskan MXGP Samota Sumbawa  Boris Syaifullah President Director and Chief Executive Officer (CEO) PT. Borsya

 

JejakNTB.com | Sukses menggelar MotoGP Pertamina Mandalika di Indonesia, menjadi contoh bagi Ajang balap motor bertaraf internasional lainnya. Kini masyarakat Tanah Air berkesempatan menyaksikan empat even pada tahun ini karena ditambah dua seri Kejuaraan Motocross Dunia (MXGP) .Seri ke-1 2

 

MXGP 2022 rencananya bakal di Samota Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Menurut kalender yang dirilis MXGP, balapan ini akan diadakan pada 24-26 Juni 2022.

 

Melihat begitu banyaknya potensi dalam event tersebut, Boris Syaifullah pengusaha asal Jabar kelahiran Sumbawa mengajak kepada para asosiasi profesi dan bidang usaha, semakin aktif mengambil bagian dalam ajang bergengsi tersebut.

 

Tak perlu tunggu undangan, Contoh Jawa Barat begitu ada kegiatan, para asosiasi berinisiatif sendiri melakukan koordinasi dengan para pihak ” ujar Boris.

 

Dirinyapun memberikan contoh di bagian jaringan telekomunikasi, berkordinasi dengan operator yang ada, untuk berbagi peran, serta asosiasi pariwisata untuk berkordinasi dengan penyelenggara dan pemerintah daerah sehubungan dengan kesiapan akomodasi.

Boris pun berharap selaku pengurus KADIN pusat di bagian jaringan telekomunikasi, berkordinasi dengan operator yang ada, untuk berbagi peran. Serta asosiasi pariwisata, untuk berkordinasi dengan penyelenggara dan pemerintah daerah sehubungan dengan kesiapan akomodasi.

Tiket yang akan dijual disesuaikan dengan ketersediaan akomodasi, dan itu pasti membutuhkan kordinasi pelaku usaha di bidang hospitaly, hotel. Asosiasi di bidang angkutan dan penyewaan mobil menyesuaikan diri dengan kondisi optimal jumlah pengunjung. Asosiasi biro perjalanan. Produk-propduk UKM, home stay dll segera mendaftarkan diri, serta ikut memberikan masukan.

Pemerintah daerah hanya fasilitator dan tidak bisa bekerja sendiri karena yang lebih banyak mendapatkan manfaatnya secara ekonomis tentu adalah bidang usaha, yang tergabung dalam organisasi. Daerah Sumbawa belum pernah melakukan event kaliber dunia seperti ini, tentu saja sangat rentan, jika tanpa dukungan dan persiapan yang baik.

Pada tahun 2022 provinsi Nusa Tenggara Barat menyelengarakan sejumlah event dunia, di antaranya World superbike (WSBK), Motogp di Mandalika, dan MXGP di Samota. Motogp sukses dengan 60-70 ribu penonton langsung dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi

Dengan adanya agenda tersebut, Boris yang juga ketua APNATEL Jawa Barat mengundang asosiasi di Jawa Barat untuk berpartipasi, karena agenda ini bukan hanya milik pulau Sumbawa tapi milik indonesia. (AM-Ruf)