Bendahara Partai Golkar Sumbawa, Deklarasikan Diri Menjadi Anggota Partai Nasdem. Dr.Raihan Anwar :” Sah – Sah saja”

Si Zohran Bendahara Partai Golkar saat mendeklarasikan diri hijrah ke Nasdem Sunbawa.

 

JejakNTB, SUMBAWA BESAR | Lagi, prahara ketidakharmonisan menimpa Partai Berlambang Pohon Beringin Rindang Kabupaten Sumbawa, salah satu kader terbaik yang juga pemegang kas DPC Partai Golongan Karya, Zohran mengundurkan diri dari keanggotaan partai tertua di Indonesia sekaligus dari pencalegan dan Bendahara Partai.

Informasi tersebut, redaksi himpun dari Susiati Wartawan JejakNTB Biro Sumbawa yang langsung menemui yang bersangkutan yakni Zohran di acara Deklarasi dan Pernyataan Sikap Undur diri bendahara Golkar tersebut di Sumbawa Besar baru baru ini.

” Iya, benar sekali saya mengundurkan diri dari Partai Golongan Karya Kabupaten Sumbawa karena sudah tidak seiya sekata selaras dan sejiwa, maka dari itu saya mulai hari ini resmi hijrah ke partai Nasdem DPC Kabupaten Sumbawa serta telah mengantongi KTA,” ucap Zohran Mantan Bendahara Golkar tersebut, di acara Deklarasi kemarin malam.

Ditanya apa alasan Zohran Mantan Bendum teraebut pindah partai dan tegas mendeklarasikan dirinya pada partai besutan Surya Paloh yang dinakhodai Doktor Raihan Anwar Anggota Komisi I itu, secara gamblang Bendum menegaskan bahwa ketidakharmonisan itu berawal dari cara Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah yang mencoba menempatkan adik kandungnya pada Dapil yang dia tempat mencalonkan diri.

” Saya kecewa dengan sikap Haji Mo Bupati Sumbawa yang turut campur dan mengintervensi pencalegan dalam internal partai padahal itu bukan urusannya dia, seharusnya Bupati diam saja dan tidak berrindak terlalu jauh dalam ranah politik partai Golkar, sesalnya saat diwawancarai media melalui telepon genggamnya, kemarin senin (4/7).

Sikap Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah yang memasukkan pencalegan anak kandungnya sendiri di dapil nya Zohran membuat Bendahara Umum partai Golkar itu mengambil sikap keluar dari partai besar bernama Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Kabupaten Sumbawa yang dihubungi via selulernya membenarkan sikap yang dilontarkan Zohran mantan bendumnya,

” Iya, kita tidak bisa memaksa dan mendikte kehendak siapapun termasuk Si Zohran ini untuk tetap berada dalam biduk yang sama, hati nuraninya mungkin berkata lain jadi terserah dia saja dan apapun sikap yang dia ambil kita hormati dan hargai bahwa itulah mneururtnya adalah keputusan terbaik,” timpalnya.

Mewakili Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Barat yang juga anggota Komisi I, Doktor Raihan Anwar saat ditemui diruang kerjanya, Senin (4/7) menyambut baik bergabungnya Si Zohran kedalam partainya.

” Saya tidak mau turut campur namun saya hargai pilihannya yang bersangkutan, selamat dan sukses buat Zohran,” sambutnya.

Masih Raihan dirinya merasa salut dengan sikap Zohran, dan beliau pun mengakui dengan pengalaman pribadinya memang partai Nasdem sangat nyaman dan aman buat siapapun untuk bergabung tak terkecuali.

” Dengan kepemimpinan yang diawaki Surya Paloh dan manajemen yang dikendalikan DPP hingga kebawah sangat scientific cara mengelola organisasi kepartaian ini dan orang orang yang berkumpul itu didalamnya mulai dari DPP sampai kebawah mayoritas para intelektual walaupun banyak partai wajar namun bagi saya nasdem terbaik jadi berbahagialah buat Zohran manfaatkan momentum ini dengan baik jangan dengar kata orang ikuti kata hati,” pungkasnya. (Sie/Ich/Mos/Red)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top