Rasa Kemanusiaan yang tinggi, IISWARA Serahkan Kursi Roda bagi Disabilitas

Oleh        . RED Amar

Editor     . Elshabier

 

JEJAK.COM,- Akhir Tahun 2021, menjadi momentum terbaik bagi aksi kemanusiaan Ikatan istri wakil rakyat (IISWARA) DPRD Kabupaten Sumbawa, IISWARA kembali turun menyapa dan menyambangi lebih dekat lagi para penyandang disabilitas, dengan serahkan langsung bantuan berupa beberapa Kursi Roda.


               bantuan kursi roda kepada para penyandang disabilitas 
                          oleh IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa 

Kepada media ini Ketua IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa dr. Selvi mengatakan setelah kegiatan peringatan hari disabilitas internasional beberapa waktu lalu (9/12), IISWARA secara marathon mengadakan kegiatan Pembagian Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas
yang dilakukan secara mandiri oleh IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa, adapun jumlah
Kursi roda yang dibagikan sejumlah 35 kursi roda untuk 35 orang penyandang disabilitas yang lokasinya tersebar di daerah pemilihan Kabupaten Sumbawa.” papar Selvi.

Kemudian lanjutnya bahwa kegiatan ini terselenggara dari Hibah Pemerintah Daerah melalui IISWARA DPRD Kabupaten Sumbawa, karena IISWARA mempunyai program pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan alat bantu seperti kursi roda.


bantuan kursi roda kepada para penyandang disabilitas 
oleh IISWARA DPRD kabupaten Sumbawa

Selain itu, Selvi juga menyampaikan bahwa IISWARA juga mempunyai tantangan agar para penerima manfaat tidak hanya diberikan pemulihan fungsi sosial saja, tetapi juga dapat diberdayakan.

Saat membagikan kepada para penerima, Selvi berpesan agar taat dengan prokes ( Protokol kesehatan) selama masih ada pandemi Covid-19. Sebab itu menjadi cara ampuh agar terhindar dari ancaman virus dari Wuhan ini.

bantuan kursi roda kepada para penyandang disabilitas 
oleh IISWARA DPRD kabupaten Sumbawa

 

“Karena kalau sudah terpapar lain lagi ceritanya, kita yang repot, apalagi para Lansia, sebaiknya kita yang masih sehat harus menjaga kesehatan mereka, usahakan selalu memakai masker, dan mencuci tangan,” pungkasnya.

 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top