Arus Transportasi Jalan di Pasar Raya Soro Kempo Menjadi Sempit, Gegara Ini 

Arus Transportasi Jalan di Pasar Raya Soro Kempo Menjadi Sempit, Gegara Ini

 

JejakNTB.com |Geliat perputaran uang dan pertumbuhan ekonomi di pasar soro kempo sangat dahsyat, hanya saja ada yang membuat rasa nyaman sejumlah pebisnis dan pedagang di lokasi yang merasa risih dengan sempitnya arus transportasi sebagai akses utama dalam interaksi ekonomi dan kapitalnya.

Pantauan langsung jejakntb.com biro Dompu, Moh Zunari memantau sepekan terakhir ruas jalan makin sempit gara gara penumpukan barang dan kurangnya kesadaran kolektif para prdagang di lokasi. Padahal pasar tersebut salah satu pasar penyumbang PAD untuk Kabupaten Nggahi Rawi Pahu.

Pedagang sembako dan Sayur Sayuran, pasar Desa Soro barat kecamatan Kempo Memperkecil arus transportasi jalan raya lintas calabai Dompu, sehingga terancam korban jiwa dan kecelakaan terjadi di tahun 2022_ 2023.

Selain itu minggalkan lapak di dalam pasar, menjadikan polemik bagi pedagang sembako dan Sayur sayuran lain di dalam pasar. Selanjutnya bisa saja masalah yang berkepanjangan, karena pedagang pasar didalam lapak keluhkan barang daganganya, antara lain yang memberikan informasi media Abdurahman, Julianti, Nurwahidah dan Nurlaela.


Terkait dengan masalah tersebut media cakrawala telah berkoordinasi dengan desa, camat Kapolsek, petugas pasar, dan dinas LLAJR.

Atas keluhan dan permasalahan pasar Soro barat kades desa Soro barat dan sekdes menyebutkan masih ada orang di atas yang punya wewenang yakni Dinas perdagangan dan , PPKAD melalui petugas pasar Soro mengungkapkan tidak ada wewenang kami katanya yang mengatur segala yang ada di kecamatan kempo ada pak camat katanya, terkait dengan kemanan dan ketertiban Kapolsek Mengungkapkan langsung aja ke Humas polres Dompu, kepala LLAJR kecamatan kempo Anshar SH, menanggapi bahwa tugasnya ada di pelabuhan, ada keterwakilan yang mengurus arus transportasi jalan ungkap LLAJR Anshar.

Dari keluhan pedagang tersebut di jarapk kepedulian pol PP katanya yang menjaga yang mengawasi perda.

Hingga berita dimuat, belum ada pihak dan dinas terkait yang bisa dihubungi soal sempitnya arus lalu lintas di pasar soro kempo namun media masih berusaha semaksimalnya untuk kembali memgkonfirmasi terkait masalah yang mengganggu kenyamanan dan keamanan bersama itu. (jejakntb//Zunari)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top