Aksi Kemanusiaan Harwoto di Kota Bima Mengundang Perhatian Warga dan Sangat Maslahat

JejakNTB.com |Aksi Kemanusiaan ( Human Action for Moral Force)  Ketua Umum Pemuda Pancasila Kabupaten Bima kembali dilakukan, kali ini aksinya berada di Kota Bima tepatnya di depan sebuah Kantor Klinik Kesehatan yang bersebelahan dengan Kantor Kelurahan Kendo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, selasa 18 Januari 2022.

Peralatan berat yang mendukung aktifitas tersebut dikerahkan ke lokasi guna memaksimalkan Aksi Kemanusiaan berupa Excavator Merek Hyundai jumbo untuk membantu warga yang tengah menghadapi banjir dengan mengangkat kembali gundukan sedimen yang mencoba mendangkalkan sungai dan membuka ruang pelebaran sungai yang makin hari makin sempit.

Salah seorang Warga Kendo Junaidin (45) pada Media Online JejakNTB.com sangat senang dan bahagia dengan aksi kemanusiaan yang dilakukan Om Harwoto

” Aksi aksi semacam ini sangat langka Om Wartawan, sungai kami sudah lama dangkal dan tidak pernah dikeruk alhamdulillah kehadiran alat bos totimori ini meruoakan anugerah bagi kami semua di Kelurahan Kendo Kota Bima, urainya.

Masih Warga dirinya menyukai cara Om Ketum Pemuda Pancasila Bima yang dinilainya sangat maslahat bermanfaat tersistematis menangani masalah rakyat

” salut saya kemarin di pembukaan jalan sepanjang hampir lima kilo sekrang sungainya dibenahi nah ini sangat langka pak , akunya.

Untuk diketahui, Sungai di titik subordinat ini merupakan sungai pertama yang menerima tumpahan air banjir dari wilayah Kabupaten Bima bagian timur,

Air banjir gunung yang dihasilkan dari aksi illegal logging dan perambahan hutan itu pertamanya mengalir deras mulai dari sini hingga ke hilir Kota Bima yakni Kelurahan Tanjung Rasanae Barat yang mengakibatkan banjir dan langganan lumpur setiap tahunnya.

Dengan aksi kemanusiaan seperti ini turut berkontribusi mengurangi dahsyatnya arus nantinya dan debit air bisa diatasi perut sungai karena telah dibersihkan dan dikeruk secara mendalam.

Di sela sela aksinya saat ditemui media mengaku ini merupakan bentuk solidaritasnya terhadap lingkungan sekitat yang sudah sangat memprihatinkan bila saat hujan tiba, imbuh Ketua Pemuda Pancasila pada media jejakntb.

Untuk kemaslahatan saja ini om wartawan sekedar membantu meringankan melancarkan arus sungai yang rata rata sudah mulai mengalami pendangkalan akibat penumpukan lumpur bercampur batu dan sedimen yang berisi kerikil dan pasir gunung yang sangat menghambat arus sungai, katanya.

Pantauan media, aksi kemanusiaan dimulai sejak pagi hingga sore menjelang magrib dan disaksikan sejumlah warga yang bermukim di kelurahan tersebut.

 

RED

 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top