Abdul Rafiq : Usulan Pemekaran Desa Labuhan Bontong Siap Kami Dukung

JejakNTB.com |Usulan Pemekaran Desa Labuhan Bontong menjadi Dua Desa yakni Pemekaran Dusun Bonto menjadi Desa Bonto mendapatkan dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq. Hal ini diungkapkan pada pertemuan Senin Pagi (24/1) di ruang kerja Ketua DPRD kabupaten Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BPD Hermansyah didampingi beberapa tokoh masyarakat dari Desa Labuhan Bontong dan tokoh muda Irawansyah Parera putra asal Tarano menyampaikan secara langsung kepada ketua DPRD Sumbawa dan mendapat respon yang sangat baik.

“Dusun Bonto yang merupakan bagian teritorial dari Desa Labuhan Bontong saat ini memiliki jumlah penduduk yang besar dan luas wilayah yang sangat strategis berada di jantung kecamatan Tarano”. Ucap Hermansyah

Kemudian lanjutnya, hampir semua fasilitas pelayanan umum tersedia di wilayah Dusun Bonto. Baik dari Puskesmas, Kantor Camat, Kantor KUA. Bahkan SPBU, tersedia di dusun Bonto. Jadi tidak heran ketika melihat ada pembangunan alfamart, penginapan, apotek dan beberapa jenis pengembangan usaha yang sedang menggiliat di Dusun Bonto Desa Labuhan Bontong”. Bebernya

“Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan musyawarah bersama anggota BPD, Pemerintah Desa serta Tokoh-tokoh masyarakat Desa Labuhan Bontong guna melengkapi dokumen pemekaran desa Bonto. Seperti berita acara rapat internal lembaga BPD dan pemerintah desa sangat penting dan dokumen lainnya. Sehingga dengan demikian panitia pemekaran yang akan ditunjuk kedepannya bisa berjalan sesuai aturan”. Jelasnya.

Atas hajat dan kebutuhan Warga di Dusun Bonto Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq memberikan apresiasi dan beberapa saran sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai.

“Mengingat Dusun Bonto merupakan Dusun yang strategis, tentu membutuhkan persiapan yang matang. Kami meminta kepada BPD serta pemerintah Desa untuk segera melengkapi dokumen-dokumen terkait pemekaran Dusun Bonto menjadi desa Bonto dari Desa induk Desa Labuhan Bontong. Ucap Rafiq yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa.

“Proposal usulan pemekaran yang masuk saat ini. Masih banyak yang harus dilengkapi. Oleh karena itu, Pemerintah Desa, baik BPD dan panitia pemekaran harus bersinergi guna mempermudah semua proses perlengkapan administrasi. Jika semua sudah lengkap, nanti kita akan turun langsung ke Desa Labuhan Bontong. Semoga upaya pemekaran Dusun Bonto mendapat dukungan dari semua pihak. Sehingga kita dapat mendambakan masyarakat desa yang mandiri dan sejahtera” tutup Rafiq.

 

Amar Sumbawa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top