Abdul Rafiq : Jaga Pelayanan Kesehatan tetap Prima Pemda harus Bangun kerjasama dengan RSUD Provinsi

JejakNTB.com,- Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq menegaskan kepada pihak RSUD Manambai kiranya bisa merevitalisasi peran dan elan vital layanan publik untuk kemaslahatan ummat dan rakyat tau samawa.

“Pemegang Kartu SKTM tak boleh ditolak, Pemda harus bisa membangun kerjasama dengan RSUD Manambai dan Provinsi NTB”

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa akhir akhir ini banyak menerima keluhan masyarakat bahwa pasien yang membawa SKTM tidak di terima di RSUD Sumbawa maupun Puskesmas. Hal ini sangat disayangkan semestinya pasien tersebut tetap diterima dan diberikan pelayanan kesehatan.

“Ditemui di ruang kerjanya ketua DPRD menekankan agar Pemerintah Daerah untuk memperkuat kerja sama dengan rumah sakit Manambai, maupun RSUD Provinsi NTB sehingga masyarakat yang menggunakan SKTM tetap diterima , apabila anggaran kurang bisa dianggarkan kembali. Karena kami mendapat keluhan banyak masyarakat ditolak dengan alasan hanya bisa dipakai sekali dalam setahun hal ini perlu diperhatikan karena yang namanya sakit nggak mesti setahun sekali. Tapi bisa lebih”. Ucap Rafiq.

“Saya sudah mendengar keluhan di puskesmas- Puskesmas dan memperdebatkan hal ini, bahwa SKTM hanya bisa dipakai sekali setahun sekali, padahal SKTM dianggarkan untuk masyarakat yang tidak mampu, saya tidak mau tahu jangan sampai ada lagi rumah sakit atau puskesmas yang tidak mau pelayanan administrasi yang menggunakan SKTM. Karena tugas negara membantu rakyatnya yang kesulitan” tutup Rafiq.

 

Redaksi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top