Abdul Rafiq Calon Tunggal Ketua Umum KONI Kabupaten Sumbawa 

JejakNTB.com | Rapat Kerja Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa telah digelar Rabu malam (12/7/2023) di Olive Resto yang dihadiri Pengurus KONI dan 29 Ketua atau perwakilan Cabor.

Hadir Ketua KONI Provinsi NTB Mori Hanafi, Bupati Sumbawa Drs. H.Mahmud Abdullah, Kabid Organisasi KONI Provinsi NTB Agus Salim, Anggota Bidang Hukum KONI Provinsi Nusa Tenggara Barat AKBP Hurri Nugroho SH MH

Dalam Rapat Pleno Raker tersebut berjalan sangat dinamis dan demokratis. Dipimpin oleh Amiruddin menjelaskan tata cara dan mekanisme penjaringan serta persyaratan bakal calon dan calon Ketua Umum KONI Sumbawa masa bakti 2023 -2027.

Dikatakan oleh Amir, akrab disapa, bahwa sebelum raker telah dikirim rancangan bahan rapat terkait dengan mekanisme dan tata cara penjaringan dan penyaringan bakal calon dan atau calon ketua umum KONI Kabupaten Sumbawa untuk disepakati bersama.

Atas hal tersebut setelah peserta rapat mencermati dan berdiskusi serta beradu argumentasi dan menghasilkan kesepakatan bahwa qourum telah terpenuhi, setuju dengan tata tertib dalam beracara, setuju dengan tata cara penjaringan yang dipercepat dan setuju dengan waktu pelaksanaan musyawarah olahraga kabupaten Sumbawa.

Adapun hasil Rapat kerja adalah menyepakati bahwa rakerda yang berjalan telah qourum karena sebanyak 29 Cabor hadir ketua Cabor atau perwakilannya. Tata cara pengajuan calon adalah masing – masing cabor mengajukan calon yang didukungnya. Dari hasil serap aspirasi yang dilakukan pada malam raker (12/7/2023) hasilnya adalah dari 26 Ketua Cabor yang hadir menyatakan mendukung Bapak Abdul Rafiq SH sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Sumbawa.

Atas hal tersebut peserta rapat (Ketua Cabor) akan membawa hal ini pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Sumbawa yang disepakati akan digelar pada hari Kamis malam 13 Juli 2023. Dan Peserta Musyawarah Olahraga Kabupaten Sumbawa harus membawa masing – masing mandat dari Ketua Cabor serta pemenuhan persyaratan pencalonan Ketua Umum KONI Sumbawa.

Atas hasil Raker Kabupaten KONI Sumbawa, Anggota Bidang Hukum dan organisasi KONI Provinsi NTB AKBP Hurri Nugroho SH MH yang hadir menyampaikan bahwa dinamika yang terjadi spiritnya bagus berbeda dari Kabupaten lainnya.

“Kami selama ini kan mengawasi, kebetulan se NTB, kami melihat di Sumbawa dinamikanya lain. kami sebelumnya menyelesaikan permasalahan Dompu, Kota Bima, Kabupaten Bima kemudian Lombok Timur. Di sini memang semangat atau spiritnya bagus, segala sesuatu bisa diselesaikan dengan semangat kekeluargaan, demikian juga semua tahapan proses, itu kami dari KONI sesuai dengan prosedurnya, memang ada di beberapa Kabupaten Kota kami melakukan dekresi, yah disini semua tahapan terlampaui dengan semangat masing-masing cabor itulah yang mempermudah dan disini tidak ada permasalahan yang berarti artinya semua tahapan terlaksana dan qourum hampir antara 80 sampai 90 % mendukung” Urai Hurri yang juga ketua BNN Kabupaten Sumbawa ini.

“Dan ini adalah pemilihan Ketua KONI yang cantik menurut saya, manis dan demokrasinya kelihatan semuanya murni dari cabor. Alhamdulillah saya lihat yang menjadi pengurus KONI adalah pengambil-pengambil kebijakan dan mereka mengerti tahapan tahapannya, sehingga saya pikir segala sesuatu membutuhkan anggaran, dengan terpilihnya kabinetnya itu dengan orang – orang yang tepat sehingga bisa memajukan olahraga di Kabupaten Sumbawa”Tutup Hurri (AM).

“Jadi masih dimungkinkan, jika ada yang berminat untuk menjadi Ketua KONI Kabupaten Sumbawa atau mendukung masih ada waktu sampai besok. Karena besok baru dilakukan pemilihan tentunya dengan melengkapi persyaratan yang ditentukan. Termasuk dukungan, uang pendaftaran, dan jaminan” Pungkasnya.(Nkm/AM/Ruf)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top