Abdul Rafik Apresiasi Lulusan AKOM: Jawaban atas Tantangan Era Sekarang

Oleh    |RED jjntb007
Editor  |Nukman
Sabtu,  13 Nov. 2021

 

JEJAK.COM,-Ketua DPRD kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq mengikuti Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda IV Program Diploma Satu Teknik Alat Berat, Akademi Komunitas Olat Maras (AKOM), di Ruang Publik Kreatif Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) Sabtu (13/11).

Hadir dalam Acara tersebut Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviani SPd MPd, Rektor UTS Chairul Hudaya PhD, jajaran Pimpinan Akademi Komunitas Olat Maras serta mahasiswa-Mahasiswi Wisudawan dan Para Orang Tua.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa 
Abdul Rafiq saat memberikan 
sambutan pada Sidang 
Senat Terbuka Wisuda IV 
Program Diploma I 
keahlian alat berat. 
Akademi Komunitas Olat Maras

 

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq memberikan apresiasi atas diwisudanya para mahasiswa dengan spesialisasi keahlian alat berat.

“Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Management AKOM, yang telah berhasil mencetak sumber daya manusia dengan keahlian mengoperasikan alat berat, terbukti hari ini diwisuda, meskipun demikian Kami memberikan attensi kepada para wisudawan agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,

Keahlian yang dimiliki ini sangat relevan dengan kebutuhan daerah kita saat ini terlebih kabupaten Sumbawa merupakan daerah yang sangat gencar dalam pembangunan dan juga bidang pertambangan, Ada banyak Perusahaan Tambang beroperasi di Daerah kita, demikian juga projek pembangunan maka tentu sangat dibutuhkan tenaga tenaga terampil di bidang pengoperasian alat berat, Ini Eranya pembangunan fisik, kehadiran AKOM sebagai Akademi Jenjang Pendidikan Lanjutan setelah SMA sangat relevan dalam mencetak tenaga siap pakai . Ungkapnya.

Peran DPRD telah diwujudkan terhadap instansi Akademi Komunitas Olat Maras dalam bentuk dukungan beasiswa pendidikan, Hal ini dilakukan pula untuk Universitas lainnya yang ada di Kabupaten Sumbawa.

“Inilah salah satu peran Kami yang bisa diambil.” Pungkasnya

Dalam kesempatan itu pula Wakil Bupati Dewi Noviani SPd, MPd, sangat menyambut baik pelaksanaan wisuda sebagai bukti bahwa AKOM telah berhasil mencetak SDM, yang siap diterjunkan dalam membangun daerah dan bangsa.

Wakil Bupati juga menaruh harapan besar kepada AKOM Sumbawa, untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang telah ada, dengan inovasi dan terobosan baru, dalam mendukung pembangunan bangsa dan daerah, sehingga sejalan dengan visi daerah saat ini, Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top