4 Periode jadi Dewan, Politisi Senior ini Berjuang kembali ke DPR RI

 

JejakNTB.com | Partai politik mulai mengatur strategi untuk meraih kemenangan di setiap daerah pemilihan (Dapil) dalam pemilu legislatif 2024 nantinya.

 

Mayoritas partai tetap mengandalkan kader-kader senior yang dinilai sukses mendulang suara pada
pemilu sebelumnya. Politisi senior, eks Sekertaris  DPC PDIP Sumbawa  yang saat itu menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa tiga
periode, dan terakhir menjadi anggota DPRD Provinsi NTB Periode 2019 — 2024 dengan mendulang suara signifikan

Dapil 5, Sumbawa dan Sumbawa Barat sukses antarkan beliau jadi legislator,  H Lalu Budi Suryata, SP, mengaku kini telah menjadi calon legislatif atau caleg dari PDIP untuk Pemilu Legislatif atau Pileg 2024.

 

Beda dengan Pileg Empat periode sebelumnya, kali ini Ketua Badan Kehormatan DPRD NTB ini akan maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil NTB 1 : Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Sumbawa dan Sumbawa Barat.

 

Memang sepak terjang Mantan Pimpinan DPRD
Kabupaten Sumbawa ini di kancah politik sudah cukup mapan dan teruji.

 

Kemampuan mumpuni yang dimilikinya membuat dirinya terus didorong masyarakat untuk maju menjadi anggota
DPR RI  melalui partai PDIP dan tentu majunya pria kelahiran Sumbawa ini makin
menambah energi dan semangat PDIP untuk mempertahankan perolehan kursi di Senayan.

 

“Ya betul, saat ini saya terdaftar sebagai
bakal caleg dari Partai PDI Perjuangan nomor urut 1 untuk Dapil Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Sumbawa dan Sumbawa Barat.,” ungkap Sekertaris DPD PDIP NTB ini yang juga merupakan Ketua Fraksi F-PBNR DPRD NTB ini.

 

Mewujudkan komitmen partainya itu, saat ini LBS sapaan akrabnya kian intens terjun ke masyarakat sebagaimana periode sebelumnya seperti yang dilakukannya selama ini menjelang masa periodisasi legislasinya di Udayana. Mulai dari KSB hingga Kota Bima sudah dijejakinya sejak 2022 hingga 2023. “Di bulan Agustus ini mulai lagi kita lakukan soliditas setelah sebelumnya reses dan sosialisasi.

 

“Alhamdulillah kemarin dari Kantor DPD terus lanjut KSB kemudian ke Sumbawa, Dompu, Bima dan Kota Bima lagi nantinya sambil menunggu arahan Ketua yakni bapak Firin tentu dalam rangka kembali menyapa menyolidkan merapatkan barisan sekaligus menguatkan ukhuwwah islamiah terutama sekali ingin lebih dekat, lebih erat lagi dengan warga Bima, Kota Bima dan Dompu karena menurutnya ketiga daerah itu belum mendapatkan porsi anggaran pembangunan yang semestinya,” ujar LBS kepada jejakntb, Sabtu (12/8) di KSB.

 

Menurut pria yang akrab disapa LBS itu jika dirinya melihat selama ini ketiga daerah di ujung Sumbawa itu belum maksimal dilirik pusat dan pria berdarah bangsawan Sumbawa blaster Sasak ini sangat tertarik dengan kearifan warga setempat. Kesenjangan antara Pulau Lombok dan Sumbawa inilah yang membuat dirinya bersemangat untuk tampil dan berjuang sebagai representasi pulau Sumbawa. Tampilnya LBS di Dapil NTB 1 banyak pihak menaruh harapan mengingat LBS dikenal berani dan tegas mengawal dan mengontrol kebijakan publik.

Bukti beliau tegas adalah saat menjabat Ketua Komisi dan Ketua BK DPRD NTB, atmosfer demokrasi dan keterbukaan di Gedung Udayana kian beda dengan tampilnya sosok LBS disana bahkan banyak pihak menilai LBS punya privillege ketimbang lainnya. “Ada public-sphere dan privillege yang muncul saat beliau menjadi pimpinan kita di Badan Kehormatan,” ucap salah satu anggota Dewan dari Dapil 6 yang enggan dikorankan namanya.

 

Untuk diketahui Partai PDIP selama 78 tahun Indonesia Merdeka, belum pernah memiliki keterwakilan di DPR RI untuk Daerah Pemilihan 1 (Pulau Sumbawa), jika LBS terpilih pada tanggal 14 Februari 2024, maka sejarah baru bagi DPD PDIP NTB dan warga pulau Sumbawa pada umumnya. (jejakntb/red)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top