107 CJH Asal Lombok Utara Di Lepas Langsung Bupati

JejakNTB.com | Sebanyak 107 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Lombok Utara akan berangkat ke tanah suci Mekkah guna melaksanakan ibadah Haji, dimana pelepasan secara resmi dilakukan oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH. Bertempat di Masjid Agung Baiturrahim Tanjung, Jum’at ( 16/06/2023 ).

Tampak Hadir juga Ketua DPRD KLU Artadi, S. Sos, Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi, S.STP., MM, para asisten Setda KLU, staf ahli Bupati, Para kepala OPD, Kepala Kemenag KLU Dr. H Jalalussayuti M.Pd, Ketua FKUB KLU Dr. H.Lalu Muchsin Effendi,MA  Serta undangan lainnya.

Bupati Djohan, menyampaikan Tahun 2023 menjadi tahun paling banyak calon jamaah haji asal Lombok Utara yang berangkat ke Tanah suci, dimana jumlah tersebut menjadi jumlah paling banyak sejak KLU berdiri.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah daerah mengucapkan selamat melaksanakan ibadah haji, semoga menjadi haji yang Mabrur,”ucapnya.

Keberangkatan para jama’ah tidak lepas dari ikhtiar dan doa yang dilakukan sehingga dipanggil untuk beribadah Haji pada tahun 2023.

Untuk dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik, perlunya jama’ah untuk tetap menjaga kesehatan lakukan apa yang harus dikerjakan sehingga tetap sehat selama menjalankan ibadah haji.

“Saya berpesan agar para CJH untuk tetap selalu mendoakan keluarga,masyarakat dan daerah KLU rukun damai demi tercapainya pembangunan,”ucapnya.

Sebelumnya Kepala Kemenag KLU Jalalussayuti melaporkan CJH asal Lombok Utara masuk dalam kelompok terbang (keloter) 9 bersama dengan Loteng dan Sumbawa dan akan masuk ke asrama haji pukul 14.00 wita dan akan berangkat langsung ke tanah suci mekah dini hari pukul 02.00 Wita. Dimana para jamaah setelah sampai di Asrama akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu sebelum diberangkatkan.

Adapun CJH yang berangkat pada tahun 2023 dari KLU tersebar di 5 kecamatan dengan rincian untuk Kecamatan Pemenang 34 orang, Tanjung 21 orang, Gangga 31 orang, Kayangan 14 orang dan yang terakhir Kecamatan Bayan 7 orang.

“Sehingga total keseluruhan 107 calon jama’ah haji yang berangkat tahun ini dari KLU dengan usia yang paling tua yakni 97 tahun dan termuda 34 tahun,”jelasnya.
( red ).

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top