Tiket MXGP Samota dijual mulai awal Juni 2022 seharga Rp 100.000

Yusron Hadi, 
Kepala Dinas Pariwisata 
Provinsi NTB

 

 

MATARAM, JejakNTB.com | Tiket Balap Motorcross Grand Prix (MXGP) Samota Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dijual mulai awal juni 2022 dengan harga termurah mencapai Rp 100.000.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi mengatakan tiket MXGP Samota ini akan dijual lepada penonton dalam tiga kategori yakni, Kelas Festival, Kelas VIP dan Kelas VVIP.

” Ada tiga kelas, termurah festival sebesar Rp 100 ribu. Sedangkan untuk VIP dan VVIP sedang dipastikan harganya, tetapi segera akan dirilis dengan harga yang terjangkau pastinya,” ujar Yusron Hadi di Mataram, Rabu.

Ia menjelaskan untuk penjualan tiket mulai secara online bekerjasama dengan layanan elektronik tiket.com dan secara offline akan dijual di beberapa tempat.

“Untuk tiket VIP dan VVIP panitia mengalokasikan sebanyak 2.500 tiket”, terangnya.

Yusron mengatakan Balap Motorcross paling bergengsi di dunia ini mengusung nama resmi MXGP of indonesia Samota Sumbawa 2022 dengan jumlah penonton ditargetkan mencapai 50.000 orang.

” Kita ingin maju dengan sport tourism , karena akan memggerakkan semua sektor pembangunan,” kata mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB ini.

Untuk kedatangan para pembalap, kata Yusron, dijadwalkan tiba di Kabupaten Sumbawa pada 21 Juni 2022, dengan jumlah pembalap 84 orang yang berasal dari 19 negara.

” Jumlahnya ada 500 orang termasuk pembalap. Itu 42 orang pembalap MX2 dan 42 pembalap MXGP,” ujarnya.

Namun sebelum ke Sumbawa, sesuai hasil pertemuan kita para kru dan pembalap akan tiba di Lombok terlebih dahulu dan akan menginap semalam sebelum besoknya terbang ke Sumbawa,” sambung Yusron Hadi.

Sementara terkait pembangunan sirkuit, Yusron menyampaikan progress-nya sudah mencapai 40 porsen. Sirkuit yang diberi nama Rocket Motor Circuit dibangun di atas lahan seluas 15 hektare.

“Direncanakan paling lambat selesai pada 15 juni,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yusron mengatakan sesuai dengan pesan Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah, pelaksanaan MXGP Samota merupakan tantangan dan berkah bagi daerah setempat.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk terbuka dalam menyambut kehadiran pembalap dan penonton yang nantinya  menyaksikan balap Motorcross tersebut.

” Mari kita tunjukkan Sumbawa siap dan welcome ke tamu – tamu kita. Keberhasilan kegiatan ini ada di tangan kita semua. Untuk itu diharapkan semua berjibaku saling membantu untuk menyukseskan kegiatan tersebut,” katanya.[ RED ]

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top