Taati Jadwal Pemilu 2024, KPU Kab. Bima Gelar Tes Wawancara PPS di 191 Des, Salah Satunya Desa Belo Kec Palibelo dekat Bandara Bima

JejakNTB.com|Tahapan Pemilu 2024 kini dimulai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Rabu (18/1) melaksanakan wawancara atau interview setelah sukses tes tulis sebelumnya, atas sejumlah bakal anggota PPS di 191 Desa, 18 Kecamatan Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Informasi yang dihimpun media, KPU Kabupaten Bima kini mulai bergerak memantapkan anggota sesuai perintah juklak juknis yang telah disepakati bersama.

Sebelumnya KPU telah menjaring dan merekrut pula Petugas di tingkat Kecamatan atau PPK yang ada di 18 wilayah Kecamatan Kabupaten Bima.

Setelah PPK tuntas di 18 wilayah, barulah membenahi lagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk di tingkat Desa dan Kelurahannya.

Salah seorang Calon Anggota PPS Desa Belo Nurkumalasari yang berhasil ditemui Rabu (18/1) mengungkapkan bahwa kegiatan wawancara sejumlah bakal anggota PPS ini dilakukan setelah dirinya sukses di tes tertulis yang telah digelar kemarin.

” Alhamdulillah saya dapat nilai tes tulis termasuk cukup tinggi dan tidak cukup itu masih ada tahapan tahapan lainnya,” ucap Alumni Universitas Mbojo dengan IPK Cumlaude ini pada jejakntb.com.

Untuk diketahui, berdasarkan regulasi selesi bakal anggota PPS untuk persiapan pemilu kali ini tidak berbeda dengan sebelumnya mulai dari pengumpulan administrasi, tes tulis dan wawancara.

Wawancara adalah rangkaian terakhir hingga para peserta dinyatakan sebagai anggota PPS dengan kemampuannya menjawab soal berdasarkan skor yang diraihnya.

” Kita ditanya hal hal yang berkaitan dengan aturan pemilu beserta juklak juknisnya termasuk hal hal tekhnis yang berkaitan dengan proses pemungutan suara mulai dari TPS hingga ke KPU,” tambah Mala sapaan akrab gadis belia berusia 25 tahun ini pada media.

Mala menambahkan kegiatan tes wawancara yang digelar di Kantor Desa Belo tersebut dihadiri pula oleh Ketua KPU Bima Imran beserta anggota.

” KPU Kabupaten Bima mulai jajaran Ketua hingga anggota biasa semuanya turun ke lokasi,” tambahnya.

Dari 191 Desa yang diagendakan, Desa Belo Kecamatan Palibelo termasuk sangat tertib dan lancar begitupula dengan lainnya.

” Alhamdulillah wawancara sudah selesai tadi, berjalan sangat tertib aman lancar tanpa kendala sedikitpun,” pungkas wiyata bhakti yang mengabdi di Kota Bima ini menambahkan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, Imran yang dihubungi melalui ponsel terkait dengan agendanya hingga kini belum bisa dihubungi namun media akan tetap tabayyun untuk keberimbangan berita. (Nkm)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top