Sambut HUT Partai, DPC PDIP Gelar Dapur Umum untuk Masyarakat Sumbawa

JejakNTB.com | Dewan Pimpinan Cabang Partai PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa beserta pengurus, Minggu 22 Januari 2023 bertempat di kediaman Ketua DPC Abdul Rafiq menggelar Dapur Umum untuk Rakyat dalam rangka implementasi instruksi pusat melalui surat DPP tertanggal 12 Januari 2023.

Pantauan sejumlah wartawan dilokasi bahwa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan memperingati Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof.Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa melaksanakan gerakan hidup sehat dengan membuat dapur umum, kegiatan memasak melibatkan masyarakat setempat dengan menu sajian yang murah meriah sehat dan bergizi.

Kabid Ekonomi Kreatif Digital, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Dewan Pimpinan Cabang Sumbawa,  Susiati pada wartawan mengemukakan bahwa kegiatan tersebut sifatnya patron partai,

” Iya, kita membuat dapur umum dan makanan hasil olahan dapur umum ini untuk selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat, ibu hamil dan anak anak untuk mencegah stunting dan gizi buruk,” kata Caleg Dapil IV asal Alas ini meyakinkan.

Kegiatan dapur umum turut dihadiri sejumlah elit partai di tingkat cabang seperti Ketua DPC hingga anggota dan para caleg sejumlah dapil.

Selain membuka Dapur Umum DPC PDI Perjuangan Sumbawa juga melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Bersih Bersih Daerah Aliran Sungai (DAS).

” Gerakan Penghijauan dan Bersih Bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) ini bahkan sudah duluan dikerjakan rekan BMI dengan melakukan pengerukan sungai yang berpotensi mengakibatkan banjir bandang di seputaran Kota Sumbawa dan lainnya sebelum instruksi ini diterima dan alhamdulillah berjalan yang dipimpin saudara Ketua BMI Abdul Rahim alias Bos Bram Caleg DPRD Provinsi Dapil V,” ungkapnya.

Momentum ini tidak disiakan melainkan untuk berbuat dan berbakti untuk masyarakat,

Salah satu warga penerima manfaat dari kegiatan Dapur Umum, Mariati (45) warga setempat menuturkan kekagumannya atas gerakan sosial yang dilakukan partai Banteng Moncong Putih itu,

” Ini kegiatan yang sangat baik, sangat membantu bagi kami rakyat kecil disaat pemerintah Desa dan Kecamatan kurang berpihak menuntun kita rakyat miskin ternyata masih ada partai seperti PDI Perjuangan yang mau berbagi, peduli sesama tanpa melihat rakyat yang memilihnya dan tidak, semua dimatanya sama dan tanpa pandang bulu,” aku ibu dua anak ini pada media.

Hingga berita ini dinaikkan, hingar bingar perayaan HUT Kabupaten Sumbawa ke- 64 ternyata bersamaan pula dengan Bakti Amal PDI Perjuangan ke -50, yang cukup memberikan makna dan warna tersendiri untuk tanah dan tau samawa.(Nkm)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top