PT. CPI Penyumbang PAD Terbesar Kabupaten Bima, Berikut Reward dan Pengakuan Pemkab Bima !

JejakNTB.com | Charoen Pokphan Indonesia Coorporation (CPI.Coorporate.RED) yang berlokasi di Jalan lintas Sumbawa Madapangga Kabupaten Bima sebagai perusahaan raksasa yang membeli hasil jagung para petani juga dikenal sebagai perusahaan yang sangat peduli terhadap kemanusiaan.

Peduli dalam kemanusiaan yang dimaksudkan disini misalnya suka membantu dan menolong warga serta masyarakat yang sangat membutuhkan dalam bentuk bantuan meskipun seadanya.

Perusahaan milik Thailand yang bergerak dibidang pembelian hasil produksi petani yang berdiri sejak tahun 2021 ini merupakan sebuah korporasi yang sangat bijak dan taat dalam membayar pajak.

Data membuktikan bahwa PT. CPI satu satunya perusahaan yang menyumbangkan pajak terbesar untuk Pemerintah Kabupaten Bima, hal tersebut diungkapkan Pimpinan Charoen Pokphan Indonesia melaui PGA/HRD CPI, Muhammad Solihin, S.H., Senin (26/12).

“PT. CPI Bima mendapatkan penghargaan dari Ibu Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, langsung dilokasi perusahaan dan dianggap sebagai perusahaan yang melakukan pembayaran pajak terbesar dan terbaik se Kabupaten Bima,” kata Solihin pada media saat ditemui diruang kerjanya Senin.

Masih Solihin, reward tersebut didapatkan perusahaannya selama dua kali berturut turut dari pemerintah Kabupaten Bima,

” Dua kali berturut-turut pada bulan September 2021 dan November 2022 mendapatkan penghargaan atas pertisipasinya sebagai wajib pajak yang taat pajak dan telah memberikan konstribusi besar bagi pembangunan kabupaten Bima,” ungkap Alumni Hukum Mataram ini pada jejakntb.com

Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE kepada Manager Plant CPI Bima  Syamsul Hidayat, S. Kom., di hadapan Camat Se Kabupaten Bima dan 191 Kepala Desa    se-Kabupaten Bima.

Manager Plant CPI Bima  Syamsul Hidayat, S. Kom membenarkan hal tersebut,

” Alhamduulillah CPI mendapatkan reward tersrbut dua kali berturut turut dan disaksikan semua pihak serta masyarakat Kabupaten Bima,” beber Manager Plant yang akrab dengan media ini, Senin (26/12).

Terlalu jauh Syamsul mengharapkan kepada semua pihak terutama petani Kabupaten Bima untuk tetap fokus dengan kegiatannya.

” Mari kita tetap fokus untuk menjadi petani professional agar hasil yang kita raih juga maksimal.,” imbuhnya.

Hal tersebut diakui pula oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah melalui Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan,

” Dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah yang bersumber dari pajak daerah sebagai mitra kami sangat mengapresiasi peran dan kontribusi PT. Charoen Pokphan Indonesia atau PT.CPI sebagai perusahaan terbaik dan yang terbesar menyumbangkan pajak untuk PAD Kabupaten Bima,” bebernya.

Masih Kadis, dirinya sangat bangga dan salut dengan keberadaan PT. CPI yang berada di Madapangga,

” CPI sudah kita apresiasi kemarin Rabu,(9/11/2022) dalam anugerah Gebyar Pajak Tahun 2022 dan peluncuran aplikasi e-tupa ( Elektronifikasi Transaksi Tunai Pajak Daerah ) dan menyatakan CPi sebagai yang terbesar dan terbaik pajaknya,” pungkasnya.

Sementara Analist Kebijakan Publik, Muhammad Syahrul Ridwan, S.Sos., MM pada jejakntb.com menilai keberadaan perusahaan bonafide itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bima bahkan Se Pulau Sumbawa,

” CPI itu asset kita bersama untuk itu mari kita jaga dan support keberadaannya bukan malah diganggu dan difitnah jika kita ingin bekerjasama silakan ajukan saja tanpa kita harus protes sebab bagi siapapun tetap tidak merasa nyaman apabila cara kita tidak santun dalam membangun harmonisasi, kenapa kita harus demo sesuatu yang sangat baik ini. Mari kita bersama CPI membangun daerah kita tercinta,” pesan Dae Koo sapaan akrab pegiat yang tinggal di Desa Rade Kecamatan Madapangga ini pada media. (Nkm).

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top