Marathon, LBS Tuntas Roadshow dan Reses di 15 Desa, 2023 Usulan Mulai Diproses

JejakNTB.com|Anggota DPRD NTB Komisi IV, H.Lalu Budi Suryata, SP sukses melaksanakan Resesnya di sejumlah Kecamatan dan Desa di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Diambilnya Dapil V sebagai jadwal resesnya mengingat Dapil itulah yang mengantarkan beliau duduk disinggana DPRD Sumbawa dan Provinsi NTB yang totalnya empat periode. Pria yang akrab disapa LBS itu tuntas laksanakan Roadshow dan Reses dengan sejumlah rekomendasi program yang sangat pro rakyat dan tahu kebutuhan wong cilik.

Pantauan langsung di sejumlah titik sangat dahsyat kegiatan resesnya, dimana warga sangat aktif berinteraksi dan berdialektika dengan LBS.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media, melihat run down itu sangat melelahkan dan cukup padat.

Berikut, Run Down Reses Februari 2023 Dapil V yang telah Ayah LBS Ketua Komisi FBNR Provinsi Nusa Tenggara Barat, lakukan dengan baik :

Kamis, 16 Februari 2023
*SP I (9.30)
*SP II(11.00)
*SP III(13.30)

Jum’at, 17 Februari 2023
*Karang Padak (09:30)
*Unter Gedong (11:00)
*Kanar (13.30)

Sabtu, 18 Februari 2023
*KSB Kelaner

Ahad, 19 Februari 2023
*Lopok dalam(09:30)
*Simu(11.00)
*Maronge(13.30)

Senin, 20 Februari 2023
*Pernek (09.30)
*Batu bulan (11.00)
*Kebayan (13.30)

Selasa, 21 Februari 2023

Malam Rabu Kampung Rinjani

Pantauan lokasi, baru LBS yang bisa marathon tiga titik dalam satu momentum reses dan ini nyata, seperti hasil pantauan di Desa Lopok Dalam, Shimu dan Maronge misalnya warga sangat tumpah ruah berkumpul di satu titik aula pertemuan dan dihadiri tokoh masyarakat, agama dan pemuda mengajukan program kepada beliau untuk direalisasikan 2023/2024.

” Kami ajukan program saja sama LBS dan tidak ada kritik dan protes sebab wakil kami ini bukan tukang janji melainkan bukti nyata yang selalu dicurahkan kepada kami pak wartawan,” tutur warga yang menghadiri kegiatan reses.

Selain itu ada yang unik dari perjalanan anggota Dewan yang satu ini,

Menariknya Reses LBS diwarnai dengan aksi konstituen yang menyetop kendaraan LBS saat lewat dimanapun saat Ketua BK DPRD Udayana ini pergi.

” Iya, sebagai tanda cintanya terhadap LBS kerap dimintai warga untuk turun mampir meski di salah satu itu bukan titik resesnya,” ungkap salah satu tim kerja nya yang enggan diwartakan namanya.

Ketua Fishing Simu Club (FSC) Amirullah yang ditemani rekannya Danker, Ahad (19/2) mengaku salut dan bangga terhadap Ayah Lalu Budi Suryata atau biasa disapa LBS itu.

” Ayah LBS sangat sederhana dan sangat luarbiasa kehadirannya sangat membawa keberkahan bagi kita semua dan Fishing Simu Club (FSC) beserta jajarannya siap mendukung LBS sepenuh hati sepenuh jiwa bersama Om Amilan Hatta sebagai Caleg DPRD Provinsi nantinya,” ucap Mas Amir begitulah akrab disapa warga Simu.

Masih Amir, dirinya dalam Organisasi Group Mancing Maniak yang berjumlah 200 orang ini siap mencurahkan perhatian buat LBS dan kak Milan.

” Beliau sangat pantas di idolakan untuk diperjuangkan mengingat keduanya sangat dekat dengan wong cilik, keduanya adalah keluarga sekaligus orang tua kita yang kerap turun serta bukan saat maunya saja melainkan selalu terjaga setiap saat dan waktu serta tahu kebutuhan kami,” akunya.

Senada dengan Amir, Danker pun melihat sosok Ayah LBS dan Milan merupakan kedua tokoh kharismatik dan bersahaja sehingga diri dan keluarga serta tanah maupun tau samawa bakal menjadikannya lagi anggota DPR RI Dapil NTB 1.

” Kita ini militan pak wartawan dan untuk Desa Simu seng ada lawan hanya buat kader PDIP selain itu tidak,” ungkapnya.

Sementara Camat Maronge yang ditemui media, mengaku Aula yang disiapkan untuk pertemuan bahkan di hadiri Sekertaris PAC Maronge itu berawal dari inisiatif dirinya dan tokoh agama maupun masyarakat serta pemuda setempat,

” Beliau adalah salah satu tokoh yang sudah kami tua kan mas, khusus buat LBS dan Milan adalah harga mati buat Maronge dan sekitarnya untuk all outed menempatkannya di singgasana kekuasaan yang akan memaslahatkan ummat dan bangsa,” tuturnya.

Pantauan media di 15 titik reses dialektika program terus terbangun dengan berbagai dinamikanya yang sangat santun.

” Sangat antusias, rata rata konstituen kita sangat militan dan idealis sehingga kegiatan kita lancar saja tanpa kendala,” akui LBS saat ditemui di kediamannya di Sumbawa Besar, tadi malam, Rabu (22/2).

LBS tampil di reses sangat cerdas tidak memberikan janji melainkan konsep program dan disambut dengan gegap gempita. Inilah yang membedakan LBS dengan anggota dewan lainnya bahkan LBS mampu mencerdaskan publik dengan konsep dan tematik yang diwacanakan menjadi nyata. Misalnya soal kelangkaan air bersih di Maronge langsung beliau nyatakan akan mencari penyebab utama dan dasar dari soal PDAM itu.

” Untuk PDAM kita analisis dulu apa persoalan tekhnis mendasar dalam perusahaan daerah kita ini, letak kelemahan dan ketidakberesannya dimana,” ungkap LBS di Aula saat pertemuan Ahad kemaren.

Dalam perjalanan kunjungan reses tersebut terkemuka soal kerakyatan yang belum sepenuhnya baik dilayani Pemda maupun pelaku sistem dan kepentingan lainnya. Media melihat rakyat masih curhat dengan keadaan wara wiri nya sikap dan perilaku pemda yang belum menerjemahkan pelayanan publik prima yang good governance and clean government.

Misalnya saja soal air pdam, soal infra suprastruktur jalan tani, rabat gang desa, bantuan stimulan, pkh, bantuan sosial, hibah, proyek dak fisik non fisik, pryek apbn fisik non fisik yang dikerjakan secara semele mele dan asal jadi pun mengeruak diungkapkan konstituen di ruang publik.

Semua aspirasi itu, begitu apik dan elegant nya di akomodir LBS dan Amilan Hatta sebagai acuan untuk mengembangkan kerangka program kedepannya guna dijadikan stumping stone untuk memberikan manfaat kepada rakyat sesuai dengan motto Partai PDI Perjuangan Soliditas Bergerak untuk lebih Memaslahatkan Rakyat meski dalam keadaan sedih dan berduka namun bagi Kader PDI perjuangan selalu tetap semangat bersama sama rakyat dalam platform Menangis dan Tertawa Bersama Wong Cilik.

Dalam seluruh rangkaian itu LBS dan Milan meminta doa dan dukungan penuh masyarakat terhadap Pemilu 2024 dan  suksesi Bupati serta Partai PDI Perjuangan menunjuk dan mempercayakan kadernya yang bernama Abdul Rafik untuk maju menjadi Calon Bupati Sumbawa agar daerah makin mantap dan berkemajuan serta berperadaban tinggi. (Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top