Ketua HIPMI Sumbawa Ijhan, Siap Dukung Penuh Perhelatan MXGP Samota Sumbawa

JejakNTB.com | Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sumbawa Farzan atau akrab dipanggil Ijhan memberikan apresiasinya kepada Kabupaten Sumbawa yang akan menjadi tuan rumah perhelatan event Internasional Motor Cross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa pada Juni 2022 mendatang. Untuk mensukseskan agenda bergengsi tersebut dia menyerukan kepada seluruh pengurus dan anggota HIPMI Kabupaten Sumbawa untuk turut aktif berperan sesuai dengan bidang usahanya.

“Setelah sosialisasi Penyelenggaraan MXGP Samota Sumbawa yang digelar oleh Pemda Sumbawa pagi ini, (7/4) kami menangkap banyak peluang yang dapat diambil oleh para pengusaha ataupun pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sumbawa. Tak hanya itu, Kami memandang keberadaan dan peran UMKM menjadi sangat penting sebagai pendukung penyelenggaraan Event MXGP tersebut”

Kemudian lajutnya, pak Asisten II Setda Sumbawa Lalu Suharmaji Kertawija ST, MT dalam pemaparannya tadi banyak membahas peran UMKM, demikian pula pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Sumbawa. Peran UMKM sangat sentral. Beber Ijhan yang juga pengusaha Distributor Pupuk serta agen Minyak dan gas ini.

Disebutkan bahwa sudah ada agenda dalam event promosi wisata Sumbawa sambut MXGP hingga saat MXGP dan pasca MXGP, sehingga waktu bagi UMKM lebih panjang untuk menawarkan produknya., dimana ada pengenalan beberapa objek wisata andalan Sumbawa seperti Pulau Moyo, Teluk Saleh, dan beberapa kegiatan Event yang melibatkan UMKM seperti Festival, Fun bike, Fun Run, Fam Trip walk Shake, trabas pulau Moyo, Samota country road festival,  buffalo race dan yang utama saat perhelatan MXGP di sirkuit Samota Sumbawa.

Apa yang telah dirancang Pemda menjadi angin segar bagi pelaku UMKM baik yang Kuliner, Industri Pengolahan makanan minuman, kerajinan atau handycraft, industri obat dan kosmetik serta produk UKM binaan Kampus Perguruan Tinggi di Kabupaten Sumbawa maupun BUMDes. Dan yang Pasti UKM yang tergabung dalam HIPMI Kabupaten Sumbawa”. Beber Ijhan.

Kami mengajak para pelaku UMKM untuk ikut memanfaatkan momentum yang sangat berharga ini, siapa tahu satu atau dua dari sekian ribu pengunjung tertarik dengan produk yang kita jual dan menjadi bagian dari investor produk tersebut. Khan ini Dahsyat!! Ungkap Ijhan yang juga Bergerak di bidang usaha percetakan reklame dan digital printing ini.

“Kami dari HIPMI Kabupaten Sumbawa dan HIPMI NTB juga mendukung penuh segala harapan Pemerintah Daerah untuk mensukseskan MXGP tersebut. Semoga dengan event ini bisa memulihkan perekonomian di Kabupaten Sumbawa. Dan Kepada Seluruh Anggota HIPMI Kabupaten Sumbawa untuk menjadi garda terdepan mendukung penuh perhelatan MXGP Samota Sumbawa ini” Pungkas Ijhan. (/Ruf)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top