Kerja Cerdas Tim Satresnarkoba Polres Dompu, 50.08 Gram Sabu Terungkap dari Pasangan Ini

JejakNTB.com, DOMPU | Berantas peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres Dompu terus di lakukan Sat Resnarkoba Polres Dompu.

Seperti halnya tadi Malam Sat Resnarkoba Polres Dompu berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga memiliki, menyimpan dan menguasai Narkoba Golongan I bukan tanaman jenis Shabu. Sabtu (23/07/2022) pukul 20.30 wita.

Kasat Narkoba Polres Dompu Iptu. Abdul Malik, SH melalui Kasi Humas Ipda. Akhmad Marzuki menegaskan benar telah dilakukan penangkapan terhadap dua orang laki-laki dan perempuan terduga yang memiliki, menyimpan dan menguasai narkoba jenis shabu.

“Benar, tadi malam sekitar pukul 20.30 wita telah di lalukan penangkapan terhadap pelaku berinisial I (29 Tahun) tepatnya di pinggir jalan tepatnya di Butik Fitri Fika di Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu”, tutur Kasat Narkoba Iptu Abdul Malik, SH.

Kronologisnya, berdasarkan laporan masyarakat ada seseorang lewat pinggir jalan, tepat depan butik fitri fika membawa atau menguasai narkotika diduga jenis sabu-sabu. Informasi tersebut berdasarkan sumber terpercaya yang merupakan jaringan kepolisian.

Kasat Narkoba Polres Dompu Inspektur Satu Abdul Malik, S.H., begitu mengendus informasi akurat langsung mengerahkan team dan anggota Opsnal untuk melakukan penyelidikan terhadap temuan seseorang tersebut yang dicurigai sebelumnya sudah di kantongi ciri cirinya dengan keberadaan barang haram tersebut.

Dengan modal awal informasi A1 Kasat Narkoba Inspektur Satu Abdul Malik, S.H bersemangat lalu bergegas menuju TKP yang beralamat di lingkungan Karijawa, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu untuk memastikan penangkapan terhadap Raja dan Ratu Narkoba yang sangat meresahkan warga Bumi Nggahi Rawi Pahu itu.

“Kemudian team memanggil saksi masyarakat untuk menyaksikan jalanya penggeledahan, setelah di lakukan penggeledahan team berhasil menemukan barang bukti berupa: 2(dua) plastik klip transparan yang di dalamnya berisikan kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu seberat 50,08 gram. Kemudian di lakukan pengembangan kepada sdri F di butik nya dan tidak di temukan sabu-sabu”, terangnya.

Selanjutnya anggota Team Bravo Tambora membawa kedua dan lainnya terduga beserta barang bukti di Mako Polres dompu guna proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Terduga pelaku terancam dengan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 111, 112 yang memiliki sanksi penjara yang cukup berat yaitu minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun bahkan hukuman mati. (Brm/Hum/Red)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top