Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi, Ketua DPRD Sumbawa dan Forkopimda Kompak

JejakNTB.com – Kepala Daerah dan Forkopimda Kabupaten Sumbawa hari ini mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang bertajuk Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi di Bogor.

“Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq bersama unsur Forkopimda menghadiri gelaran Rakornas yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC) di Kabupaten Bogor pada Selasa (17/1),” kata Staf Ahli DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Ma’ruf Rahmat SP saat dikonfirmasi yang ikut mendampingi Selasa ditengah perjalanan menuju Sentul.

Dihubungi terpisah Kepada media ini Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq menyebutkan bahwa, hari ini dirinya bersama Wakil Ketua III DPRD Bapak Nanang Nasiruddin SAP.M.M.Iniv dan tentunya Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah bersama unsur Forkopimda Kapolres, Dandim, Kajari Insya Allah Hadir pada rakornas tersebut karena memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus menekan laju inflasi di daerah Urainya.

“Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah dan unsur Forkopimda se-Indonesia ini rencananya akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Prof. KH Ma’ruf Amin sesuai dengan “round down” acara yang diperoleh masing-masing Forkopimda.

Masih kata Rafiq, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini Pada kesempatan tersebut, Presiden juga akan memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan Forkopimda terkait kebijakan pemerintah dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mengendalikan inflasi di daerah.

Sesuai dengan rundown acara, tersebut, lanjut Rafiq, agenda lainnya yang akan dibahas diantaranya adalah penguatan investasi hilirisasi dan kemudahan perizinan penanganan stunting dan COVID-19 kemiskinan pengangguran dan jaring pengaman sosial serta stabilitas politik hukum keamanan dan pengawasan.

Karena itu, besar harapan para pemimpin daerah dan Forkopimda untuk mengikuti kegiatan tersebut dan kembali mengaplikasikannya di daerah masing-masing.

“Kami mendukung kegiatan itu dan akan membantu menyebarluaskan informasi terkait upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi nasional dan menekan inflasi di daerah yang dapat berdampak secara nasional,” ujarnya.(Ruf)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top