Geger Penemuan Mayat Terapung di Sungai Golong

Warga Praya Timur Digegerkan  penemuan mayat lansia di Sungai Golong, Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, NTB, Selasa (15/8/2023).     (Foto: Nana)

 

 

 

JejakNTB.com | Warga Dusun Golong, Desa Beleke, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, NTB, digegerkan dengan penemuan mayat terapung di aliran Sungai Golong, Selasa (15/8/2023) sekitar pukul 11.00 Wita.

Penemuan sesosok mayat Pria itu pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang mencari ikan.

Saat ditemukan kondisi mayat pria itu sudah membengkak dan mengeluarkan aroma tak sedap.

Penemuan sesosok mayat itu diperkirakan sudah lebih 24 jam.

Sebelumnya, warga mendapat informasi bahwa ada korban yang hilang

Kapolsek Praya Timur Iptu Supardi mengungkapkan mayat pria tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Muhammad Saleh. Jasad lansia berusia 70 tahun itu diketahui bernama Riyem.

“Saksi menemukan mayat itu ketika pulang membangun tembok Polindes Desa Beleka,” kata Supardi dalam keterangan tertulisnya, Selasa malam.

Menurut Supriadi, jasad Riyem ditemukan tanpa mengenakan celana dengan posisi tengkurap dan kepala mengarah ke timur. Kaget, Saleh lantas mengabarkan penemuan mayat itu kepada warga lainnya. Tak lama kemudian, keluarga Riyem datang ke tempat perkara kejadian (TKP).

“Pihak keluarga langsung membawa jenazah menuju rumah duka,” imbuh Supriadi.

Sekitar pukul 12.45 Wita, anggota Polsek Praya Timur bersama tim Inafis Polres Loteng tiba di rumah duka. Polisi juga melakukan olah TKP dan memeriksa jenazah Riyem.

Kepada polisi, keluarga menyebut Riyem menderita pikun. Sebelum ditemukan tak bernyawa di Sungai Golong, Riyem sempat meninggalkan rumah pada Minggu (13/8/2023).

“Keluarga sempat melakukan pencarian, namun tidak ditemukan. Keluarga korban juga sudah melaporkan korban ke kepala dusun serta kepolisian,” imbuhnya.

Menurut Supriadi, keluarga telah menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak untuk melakukan autopsi terhadap jasad Riyem. “Jenazah korban rencananya dimakamkan sore tadi di TPU Dusun Golong, Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur,” pungkasnya.(jejakntb/Nana)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top