Berikut Instruksi DPP PDI Perjuangan Sambut HUT ke- 50 dan Milad Ketum Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri

JejakNTB.com |Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI Perjuangan) melalui surat bernomor 4752/IN/DPP/I/2023, tertanggal 12 Januari 2023 mengeluarkan Instruksi kepada DPD dan DPC PDI Perjuangan seluruh Indonesia termasuk anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota Fraksi PDI Perjuangan Seluruh Indonesia  maupun Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah Prov./Kab./Kota Kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia.

Pantauan media seperti di NTB rata – rata Kabupaten Kota melaksanakan instruksi DPP tersebut dengan sungguh sungguh, hal tersebut terlihat mulai dari Pulau Lombok hingga Sumbawa bahkan di ujung timur pulau Sumbawa seperti Bima pun acaranya sangat ramai dihadiri rakyat.

Berkaitan dengan hal tersebut, DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada Tiga Pilar Partai untuk melaksanakan beberapa kegiatan sebagai berikut
Pertama yang diarahkan pada hari  Senin, 23 Januari 2023 yakni dengan
Melaksanakan Gerakan Hidup Sehat dengan membuat dapur umum, kegiatan memasak melibatkan masyarakat
setempat dengan menu sajian yang murah meriah sehat dan bergizi.

Makanan hasil olahan untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat, ibu hamil, dan anak-anak guna mencegah stunting, scabies maupun gizi buruk.

Kedua yang diadakan Sabtu, 28 Januari 2023 dengan melaksanakan Gerakan Penghijauan dan Bersih-Bersih Daerah Aliran Sungal (DAS) yang kegiatannya di mulai serentak pukul 08.00 sesuai waktu wilayahnya masing-masing.

DPD PDI Perjuangan melalui Sekretaris  Lalu Budi Suryata atau yang akrab disapa LBS melalui rilis yang disampaikan ke jejakntb.com,  Senin (23/1) menegaskan bahwa instruksi tersebut wajib ditaati dan dilaksanakan oleh semua fihak khususnya internal,

”  Dalam rangkaian program Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan memperingati
Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Januari
2023,” ucap Ketua BK DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat ini pada Wartawan.

Masih Lalu Budi Suryata, berkaitan dengan hal tersebut, DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada Tiga Pilar Partai untuk melaksanakan dua agenda utama sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan yakni agenda pada Senin, 23 Januari 2023 dan pada hari Sabtu, 28 Januari 2023 sebagai wujud aktualisasi perintah partai.

” Itu hukumnya wajib terlaksana sesuai dengan keadaan dan kearifan lokal yang ada pada wilayah kita masing masing, berdasarkan program yang telah digariskan serta wajib mengundang rakyat dan disaksikan rakyat pula”pungkasnya.

Sekretaris DPD itu meminta kepada semua kader partai untuk tetap setia dengan komitmen dan garis perjuangan partai dalam nilai nilai identitas kader yang telah disepakati bersama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jejakntb.com instruksi DPP PDI Perjuangan tersebut benar terlaksana adanya mulai dari pulau lombok hingga Sumbawa. (Nkm)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top