Berikut Catatan Calon Anggota DPR RI LBS Dapil NTB Pulau Sumbawa untuk HUT Ke-64 Kabupaten Sumbawa

JejakNTB.com | Calon Anggota DPR RI    H. Lalu Budi Suryata, SP pada jejakntb.com mengungkapkan Apresiasi khususnya kepada Tanah dan Tau Samawa dalam Momentum Perayaan Ulang Tahun Kabupaten yang bermottokan Sabalong Sama Lewa yang lahir pada tanggal 22 Januari 1959.

Kabupaten Sumbawa yang kaya akan adat istiadat dan budaya ini termasuk Kabupaten yang sangat tertua usianya di Pulau Sumbawa setelah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Banyak kisah dan cerita dibalik Kabupaten yang diberi julukan Tanah Intan Bulaeng ini.

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat H.Lalu Budi Suryata SP  selaku Putra asli Sumbawa menyambut suka dengan momentum miladnya ke 64 tahun ini.

” Ayooo  kita bangkit dengan gemilang, dan tetap membersamai maslahat yakni bersama dalam keberadaban serta menangis dan tertawa bersama rakyat”, kata LBS saat ditemui di Kantornya, Jumat (20/1).

Masih LBS, Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menjabat empat periode itu optimis dengan pertumbuhan Kabupaten Sumbawa baik secara fisik maupun non fisik,

“Alhamdulillah ada progressifitas hanya saja masih banyak yang harus kita benahi disana sini, ungkapnya.

“Selamat Hari Ulang Tahun Sumbawa ke 64, Semoga di tahun-tahun yang akan datang Kabupaten Sumbawa menjadi Kabupaten yang maju, sehingga terwujud menjadi Kabupaten Sumbawa Gemilang yang berkeadaban, Ada beberapa catatan yang harus di perhatikan kedepan :

1. Membuka peluang investasi dg mendorong potensi potensi  lokal yang ada serta menumbuh kembangkan UMKM dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan

2. Mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi kawasan Samota

3. Mendorong kolaborasi bidang pertambangan serta percepatan pembangunan smelter di wilayah KSB dengan mempersiapkan SDM yang mumpuni di bidang pertambangan sehingga tenaga kerja lokal dapat terserap secara maksimal

4. Kota Sumbawa Besar masuk dlm Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) sebagai kota perubahan iklim
Dengan penyematan sebagai Kota perubahan Iklim, apa yg akan kita perbuat bersama dengan kondisi lahan-lahan di Kab Sumbawa banyak yg sdh di rambah pohon-pohonnya untk lahan jagung, dampak ini sdh nyata terlihat dgn bencana yg selama ini kita alami
Untuk itu apa dan bagaimana kita merubah prilaku masyarakat kita ini utk menjaga alam

5. Potensi sumbawa sangat luar biasa baik peternakan, perikanan, pertanian dan pariwisata

6. Melihat kondisi dunia yang saat ini sudah memasuki era digital yang sangat masif, namun setiap investasi yang masuk ke Kabupaten Sumbawa selalu menghadapi kendala terutama pada keamaan investasi yang selalu di ganggu oleh oknum oknum yang ingin mendapatkan keuntungan. Ini yang utama harus kita semua bersatu untk memberantas kondisi yang tidak nyaman untuk investasi. (Nkm)

Facebook
Twitter
Email
WhatsApp

Berita Terbaru

Scroll to Top