Asisten I Hadiri Ground Breaking Pembangunan Rumah Terdampak Bencana Tahun 2023

Asisten I Hadiri Ground Breaking Pembangunan Rumah Terdampak Bencana Tahun 2023

 

JejakNTB.com | Asisten I Setda Kota Bima H Alwi Yasin M, AP menghadiri sekaligus mengikuti peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah khusus relokasi terdampak bencana Kota Bima, bertempat di NSD Jatiwangi Kel. Jatiwangi, Kamis, 06 Juli 2023.

Dalam Acara tersebut Asisten I di dampingi oleh Kadis Perkim, Kadis PUPR, Camat Asakota, Kabid Cipta Karya PUPR, Lurah Ule, Lurah Jatiwangi, Lurah Melayu, Lurah Tanjung, Lurah Paruga Dan Lurah Dara.

H Alwi Yasin M, AP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak BWS dan seluruh anggota yang hadir dan yang telah berpartisipasi dalam membantu Pemerintah Kota Bima dalam membangun rumah khusus relokasi terdampak bencana Kota Bima di NSD Jatiwangi.

Mengingat banjir bandang yang menimpa Kota Bima pada bulan Desember tahun 2016, Pemerintah Kota Bima dalam hal ini telah mengusahakan bantuan untuk korban bencana banjir yang telah kehilangan tempat tinggal.

Dengan bantuan dari pihak BWS dan Anggaran dari Pemerintah Daerah, rumah khusus relokasi terdampak bencana tersebut telah dikerjakan sejak tahun 2018, dan akan diselesaikan di tahun 2023 ini yang merupakan tahap ke-2 pembangunan.

“Tanpa kerjasama dari masyarakat setempat dan OPD terkait pelaksanaan pembangunan ini tidak akan berjalan dengan lancar, jadi saya mohon bantuannya untuk kita semua membantu kelancaran pembangunan ini,” tuturnya.

Beliau juga menjelaskan untuk pengawasan dan pengendalian pembangunan dari pekerjaan tersebut akan ada supervisi dari tim BWS dan direksi teknis dari Dinas Perkim dan Pertanahan Kota Bima, yang nantinya akan memastikan pelaksanaan pembangunan tepat waktu dan sesuai dengan standar Kementrian PUPR.

Lanjut, beliau menjelaskan bahwa acara peletakan batu pertama ini adalah simbolis awal dari 30 unit rumah atau 15 couple rumah yang sedianya akan di bangun dan akan di tempati kembali oleh masyarakat terdampak yang tentunya nanti akan di serah terimakan kepada Pemda.

Diakhir beliau menghimbau kepada masyarakat yang nantinya akan menempati rumah khusus di di NSD Jatiwangi tersebut agar menjaga keamanan bukan hanya menjaga kebersihan namun ketentraman lingkungan juga harus di jaga dengan baik.

“Mari kita berdoa untuk kelancaran proses pembangunan rumah ini, dan apabila pada saat serah terima kunci nanti saya harap masyarakat masuk dengan bahagia dan menempati rumah itu dengan cara menjaganya dengan baik,” himbaunya.

 

Ipul

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top