HIDUPKAN PARIWISATA SUMBAWA, BUPATI BUKA WELCOMING CEREMONY SAIL TO INDONESIA 2024

JEJAKNTB, SUMBAWA BESAR|Bupati Sumbawa membuka Welcoming Ceremony Sail to Indonesia Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Pantai Gelora pada Sabtu, (14/9/2024). hadir juga pada acara tersebut, inisiator obyek wisata pantai gelora, Fahri Hamzah, Direktur Jenderal Pengelolaan Kelauatan dan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Barat beserta Jajarannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Sejumlah pimpinan OPD Pemkab Sumbawa, Serta para peserta Wisatawan Mancanegara Sail to Indonesia Tahun 2024.

Dirjen Kelauatan dan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan, Victor Gustav Manopo, menyampaikan kegiatan ini sejalan dengan program prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dari 5 program prioritas tersebut, salah satunya yakni menjaga ekosistem Pesisir dan Laut. Melalui Kegiatan ini dapat dijadikan media penyampain pesan moral kepada seluruh masyarakat mengenai pentingnya pembersihan sampah plastik yang ada di Kawasan pantai. Laut akan menjadi lebih baik apabila bersih dari sampah plastik. Selain itu, Tadi pagi juga diadakan penanaman pohon Mangrove di Teluk Dalam yang diharapkan dapat dilanjutkan. Cetusnya.
Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan kegiatan ini merupakan momentum penting untuk meningkatkan sektor Pariwisata serta memperkenalkan Kabupaten Sumbawa di mata dunia. “Diharapkan melalui kehadiran para Yatchter ini dapat membawa cerita-cerita indah serta pengalaman yang tak terlupakan akan keindahan dan kekayaan budaya Kabupaten Sumbawa”. Ujarnya.(DA*)
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top