Kelar Sudah STQ Ke-54 Tingkat Kecamatan Belo, ini Amanat Wabup Dahlan

Kelar Sudah STQ Ke-54 Tingkat Kecamatan Belo, ini Amanat Wabup Dahlan 

 

KABUPATEN BIMA |Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke 54 Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Belo ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.Noer Kamis (22/8) di lapangan SMPN 1 Belo.

Wakil Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, Camat Belo Ruyani, SH, sejumlah pejabat Eselon III OPD Pembina, Muspika dan Kades Se Kecamatan Belo.

Wabup dalam sambutannya secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat di kecamatan Belo khususnya desa Ngali selaku tuan rumah penyelenggara STQ yang tahun telah terlaksana dengan baik.

Wabup juga menyampaikan kegiatan STQ tidak semata mata untuk berlatih dan bertanding membaca Al-Qur’an saja, tetapi substansinya adalah bagaimana kita mencintai dan menjaga kesucian ayat suci ini diikuti dengan penamam nilai yang terkandung didalamnya. Ungkap Wabup.

Sebelumnya, Ketua Panitia STQ Husni S.Ag dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Belo yang telah berpartisipasi, sumbangsih tenaga dan materi pads kegiatan telah berlangsung selama tujuh hari mulai Jumat 16 Agustus s/d hari Kamis 22 Agustus 2024.

Dalam STQ tahun ini jenis mata lomba yang dipertandingkan yaitu, Tilawatil Qur’an tingkat Remaja (PA & PI), Tilawatil Qur’an tingkat Dewasa (PA & PI), Tartil Qur’an dan kesenian Marawis.

Pada kesempatan itu Muhammad Putera Ferryandi S.IP,
M.IP Memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp 5 juta yang di serahkan langsung oleh Hj.Rostiati Dahlan.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top