Cegah Bahaya Stunting, pihak Unram Gelar Sosialisasi melalui KKN PMD

 

MATARAM, JEJAKNTB| Universitas Mataram kembali mengutus mahasiswanya pada tahun ini, guna melakukan Tri Dharma Perguruan tinggi, Kamis 1 Agustus 2024 sekitar jam 9.00- 11.00 di Ex Tanah Pecatu Desa Teniga Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara KKN PMD Selain KKN pihak UNRAM juga mengadakan sosialisasi bahaya stunting yang saat ini tengah mendera masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini turut dihadiri kurang lebih 70 orang , termasuk sasaran orang tua yang anaknya terkena stunting. Acara berlangsung tertib,aman lancar meski dilakukan secara swadaya dan swakarya.

Adapun rangkaian kegiatannya diawali pembukaan oleh perwakilan Camat Tanjung lalu Penyampaian materi oleh Ahli Gizi dan Bidan Desa
Kemudian dilanjutkan pembagian produk cemilan anti stunting yang di buat oleh KKN PMD UNRAM yaitu cookies blondo disertai Penyampaian materi oleh BKKBN dan diakhiri penutup.

Kegiatan ini bertujuan untuk upaya salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting di desa teniga, karena dari hasil data bidan desa yg ada di teniga jumlah anak yg stunting yaitu 45 anak. Agar tercapainya generasi emas di tahun 2045 salah satunya dengan cara mengatasi stunting.

Harapannya dengan adanya kegiatan edukasi nutrisi dan gizi yang  bertemakan anak tumbuh hebat melalu nutrisi yang tepat : menuju generasi emas bebas stunting.bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk pentingnya gizi terhadap anak. ” Ungkap ketua PMD UNRAM Desa Teniga.

Pemerintah Kecamatan dalam hal ini bidang kesejahteraan sosial, mengapresiasi kegiatan ini karena memang masalah stunting ini memang masalah nasional yang memang perlu di atensi secara serius.

“kegiatan yang di lakukan adek – adek mahasiswa ini sangat bagus sekali, karena memang stunting ini adalah permasalahan nasional , jadi diharapkan untuk sasaran stunting untuk memperhatikan apa yang di sampaikan pemateri, yang mana pematerinya juga dari ahli gizi dan bidan desa”pungkasnya [MAG]

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top