Ini Alasan Hj. Novi Bersemangat Maju di Pilkada Sumbawa

 

 

SUMBAWA, JEJAKNTB| Hj Dewi Noviany SPd MPd sampai saat ini tetap Istiqomah dan konsisten bersama Ir Talifuddin MSi pada pilkada Sumbawa 2024. Keduanya  makin mantap setelah pasangan ini terkini mendapat sejumlah dukungan parpol seperti: Partai PKS, PPP, dan Demokrat.

Pasangan dengan Tagline Novi Talip untuk Sumbawa yang Sabalong Sama Lewa guna makin mewujudkan Tau ke tana samawa yang berkelanjutan inshaaAllah akan terwujud.

” Doakan kami supaya tidak ada hambatan sehingga pasangan DETA dimudahkan untuk mendaftar di KPU bulan ini,” kata Hj Novi sapaan akrab tokoh perempuan yang saat ini menjadi wakil Bupati Sumbawa kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Rabu 31 Juli 2024.

Untuk saat ini lanjut Hj.Novi pasangan DETA telah mengantongi dua rekomendasi yaitu dari PKS dan PPP sedangkan partai lainnya masih dalam proses.

Untuk diketahui, lanjut Hj Novi, PKS menjadi partai pemenang pileg di Kabupaten Sumbawa dengan meraih suara terbanyak dan mengantongi enam kursi di DPRD untuk periode 2024 – 2028. Dengan kemenangan ini merupakan sejarah baru bagi PKS bahkan sudah pasti mengendalikan palu parlemen dari PDIP Abdul Rafiq.

Tatkala JejakNTB menstimulus dengan satu hal apa yang menggesa nya untuk maju merebut kursi EA 1 di pilkada Sumbawa? Tokoh kharismatik ini dengan semangat merespons.

“Melihat situasi dan kondisi yaach, jabatan saya yang harusnya lima tahun tapi hanya bisa bekerja tiga tahun setengah, jadi program -program yang pernah saya mungkin disaat kampanye (2018.red) tidak bisa terealisasi jadi itulah yang membuat hati saya terpanggil untuk menuntaskannya nah dengan cara mencalonkan diri ini insyaallah saya akan melanjutkan nya,”ucap Hj Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd.

Terus yang mendorong Dewan Pembina Partai keadilan Sejahtera Kabupaten Sumbawa ini kedua adalah berkaca dari suksesnya Indah Dhamayanti Putri SE MIP mengendalikan Kabupaten Bima dua periode tanpa ada hambatan sedikitpun.

“Yang kedua karena melihat di Kabupaten Bima, pimpinan atau kepala daerah itu perempuan kenapa kita tidak mencoba di Kabupaten Sumbawa bisa kok seperti di Kabupaten Bima, di Kabupaten Bima itu ibu Dinda 10 tahun , iya kita bismillah buat sejarah bahwa di Tana ke Tau Samawa bisa seperti itu juga” ujar Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.

Baginya Bupati yang akrab disapa Bunda Ratu itu model atau role of model kepemimpinan perempuan sukses di Nusa Tenggara Barat.

“Ketika kita diberikan kepercayaan bismillah lah kita jalan untuk maju melanjutkan kepemimpinan seperti yang ada di Bima , inshaaAllah Sumbawa bisa,” terangnya.

Serta yang membuat Dewan Pakar sekaligus Dewan Penasehat Organisasi Profesi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sumbawa ini bersemangat membersamai dirinya dengan Ir Talifuddin MSi di Pilkada Sumbawa adalah adanya sebuah inpirasi besar.

“Terakhir Ketua DPRD Sumbawa yang inshaaAllah akan dilantik tanggal 26 Agustus ini, berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (Partai PKS. red) ibarat kayak orang kawin itu legislatif eksekutif itu kita seimbang lah karena Ketua DPRD nya nanti dari PKS kemudian kepala daerah nya itu (kader PKS) itu saja nggak ada hal yang lain, kita bisa “Linked and Matched” seiring sejalan seiya sekata seirama,” akunya bangga.

Ketika ditanya, rekomendasi dari partai mana saja yang sudah dikantongi sebagai modal untuk mendaftar di KPU Kabupaten Sumbawa Agustus mendatang? Ia menegaskan sudah ada.

“Alhamdulillah SK yang sudah kami terima itu dari rinciannya PKS sebanyak enam kursi dan partai PPP sebanyak tiga kursi, mudah – mudahan kedepan partai Demokrat menyusul dan bergabung , mudahan lah Khan saya belum terima surat keputusannya sedangkan yang dua sudah tinggal bintang mercy , semua sudah ada tinggal B1KWK nya aja,” beber Hj. Dewi Noviany SPd MPd pada media saat ditemui diruang kerjanya kemarin, Rabu (31/7).

Hj Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., mengaku memiliki Chemistry dengan profesi guru dan tenaga pengajar terutama dosen serta pegiat maupun aktifis.

“Iya, pertama basic saya guru, kedua saya bangga jadi guru karena saya pernah jadi guru serta diprofesi guru inilah yang berjasa menempa saya sehingga bisa menjadi wakil Bupati satu periode,” bangganya.

Berikut biodata keduanya

 

Tokoh perempuan pertama dari Sumbawa ini bangga dan apresiasi kepada guru dan pengawas serta Kepala Sekolah yang telah sabar mengisi pembangunan serta bersedia membersamai maslahat dengan dirinya selama hampir tiga tahun.

“inshaaAllah mudah mudahan dan terakhir saya tetap bangga menjadi guru. Jadi dimanapun itu aja selalu mengidolakan guru dan anak anak bangsa dan saya dilahirkan dari rahim petani dan rakyat jelata,” terangnya.

Harapan Hj Dewi Noviany SPd MPd kepada seluruh komponen masyarakat agar menjaga kwalitas moralitas serta integritas selama berada di tahun politik.

“Apapun itu, itulah yang terbaik untuk Tana ke Tau Samawa tidak boleh ada kebencian hujat menghujat mari kita suguhkan pesta demokrasi yang terbaik dan mari persembahkan sikap terbaik kita untuk mendukung putra putri terbaik daerahnya, nggak boleh rasis dan menciderai demokrasi,”pungkasnya.(Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top