Event Baru dibuka, Dajang Patriot TC Sumbawa Borong Medali di BATIC Nasional 2024

DENPASAR, JEJAKNTB | Dojang Patriot TC Sumbawa benar benar tampil perkasa di event bergengsi BATIC 2024, dalam Event bergengsi  kejuaraan Bali Taekwondo Indonesia Championship Kabupaten Sumbawa resmi menurunkan 17 Atlet terbaiknya guna berlaga di Gedung Widyasabha Universitas Udayana, Jimbaran, Bali.

Anak anak hebat Sumbawa usia SD hingga SMP ini sukses bersaing dengan anak anak lain seluruh Indonesia yang jumlahnya hampir 1.500 peserta yang tersebar di beberapa daerah termasuk Sumatra Kalimantan, Sulawesi, termasuk NTT.

Sesuai jadwal kejuaraan tersebut akan dimulai tanggal 23  s.d  29 juli 2024. Namun menariknya baru berjalan satu hari atau hari pertama anak-anak binaan Yulius Koylal Putra SH., M.Kn ini sudah bisa mengharumkan nama Sumbawa di kancah nasional.

Pantauan media anak anak hebat Sumbawa mampu berbuat banyak di turnamen ini,

“Iyaa, dari 7 atlit yang bertanding hari ini, 2 sudah main dan masuk final sedangkan sisanya 5 atlit masih menunggu urutan mainnya,” katanya saat dihubungi, jumat 26 Juli 2024.

Informasi yang diserap media dalam Kejuaraan ini Dojang Patriot TC Sumbawa menurunkan tujuh belas atlit terbaiknya, diantaranya  Juhdi Julfikar, Mahira Syafiqah Ghaisani, Gibran Jana’an Widodo, Gino Deandra Widodo, Alya Illona Koylal, Muhammad Anugrah Saputra, Dzaki Buhairil Ma’arif, Rusmaniar Ramadani, Jelita Azahraniah, Vinle Kenzo Koilal, Guma Aufar Al Bagdad, Aunah Azka Batrisya dan Muhammad Paksi Satria Ramadhan.

” Total peserta didik yang kami bawa sebanyak 17 atlet yang terbagi dalam bagan pertandingan, tanggal 25 juli ada enam atlit, 26 juli ada 7 atlit, 27 juli ada tiga atlit dan terakhir 28 juli tersisa satu atlit,” papar Ketua Dojang yang juga berprofesi sebagai Notaris ini.

Ia optimis ketujuh belas atlitnya bakal memboyong perolehan medali baik emas, perak maupun perunggu.

“Sampai jam ini sudah 5 atlit kami masuk final dan tersisa 2 yang belum bertanding, dan akan tarung bakda Jumat ini” tambah Yulius penuh semangat.

Event BATIC 2024 dinilai Yulius sudah sangat luarbiasa pelaksanaanya dan tidak menyisakan apapun semua berjalan semestinya.

Ditanya gimana sistem yang dianut dalam turnamen tersebut, Ketua Yulius menegaskan sistem sangat fair

“Sistemnya maen, semifinal, final langsung pengumuman. Begitu polanya dan tidak pakai pengumuman terakhir, begitu selesai langsung ketemu final terus dapat medali dan piagam, jadi nggak ada neko, fair,” tandasnya.

Event BATIC merupakan event bergengsi tahunan berskala nasional dan kerap diikuti peserta didik Dojang Patriot TC Sumbawa

” Lebih kurang seribu lima ratus orang atlit yang bertanding dan alhamdulillah Kabupaten Sumbawa untuk sementara mendominasi dalam perolehan medali,” pungkasnya.

Berikut perolehan sementara yang berhasil dihimpun redaksi:

 

Ini rincian sementara perolehan medali oleh atlet Sumbawa di event bergengsi BATIC 2024 :

 

DAY I

EMAS
1. Juhdi Zulvikar •
2. ⁠Mahira Syafiqah Ghaisani •
3. Gibran Jana’an Widodo
4. Gino Deandra Widodo

PERAK
1. Alya Illona Koylal

*PERUNGGU*
1. Muhammad Anugra Saputra •

DAY II
1. Dzaki Buhairil Ma’arif
2. ⁠Rusmaniar Ramadani

 

*FINAL*
1. Jelita Azahraniah
2. ⁠Vinlee Kenzo Koylal
3. ⁠Guma Aufar Al Bagdad
4. ⁠Aunah Azka Batrisya
5. ⁠Muhammad Paksi Satria Ramadhan

Berdasarkan informasi Day 2 kegiatan akan kembali berlangsung setelah Jum’atan siang ini semoga anak anak hebat Sumbawa kembali meraih medali emas perak perunggu tanpa tersisa dan keluar sebagai jawara di Event BATIC 2024. (Nkm)

 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top