121 Sumur Bor Di Bangun Kodim 1615/Lotim Dalam program TMMD

Lombok Timur, JejakNTB |Dandim 1615/Lombok Timur, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Menyambangi Lokasi Sumur Bor untuk Program TMMD ke-121 Tahun 2024

Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Dandim 1615/Lombok Timur, telah melakukan kunjungan ke titik koordinat pembangunan sumur bor dalam rangka Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024. Lokasi sumur bor ini terletak di Wisata Tirta Ratu, Dusun Lingkok Ratu, Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, serta Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur.

Sumur bor ini direncanakan akan memenuhi kebutuhan air bersih untuk 60 Kepala Keluarga (KK) di Desa Kesik dan 400 KK di Desa Loyok.

Bayu menjelaskan bahwa peninjauan dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan rencana program yang telah ditetapkan. Selain pembangunan sumur bor, juga akan dibangun talud saluran irigasi.

“Panjang talud di Desa Loyok mencapai 659 meter, sedangkan di Desa Kesik sepanjang 1 kilometer,” ujar Letkol Bayu pada Jumat (19/07/2024).

Program TMMD kali ini juga mencakup pembangunan musala, MCK, pembukaan jalan, serta pembangunan rumah tidak layak huni.

Bayu menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas kewilayahan teritorial untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Selama kita masih bisa membantu, minimal kita dapat memfasilitasi komunikasi antara masyarakat, pemerintah, dan pihak-pihak terkait. Alhamdulillah, selama ini kami telah banyak berkomunikasi mengenai masalah masyarakat untuk mendapatkan solusi yang baik,” tuturnya.(win)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top