Duta Besar Mesir Undang Kiyai Zul Wakili NTB Sambut Kehadiran Grand Syaikh Al-Azhar As-Sharief Prof.Dr. Ahmad At-Thayyib

JAKARTA, JEJAKNTB|Duta Besar Mesir untuk Indonesia HE Mr Yasser Elshemy mengundang Doktor Kiyai Haji Zulkifli Muhadli, SH., MM untuk hadir dalam rangka kunjungan Grand Syaikh Al-Azhar As-Sharief Professor Doktor Ahmad At-Thayyib di Indonesia

Pihak Kedutaan Besar Mesir mengundang Kiyai Zulkifli Muhadli untuk melakukan pertemuan dan dialog bersama Professor Doktor Ahmad At-Thayyib yang akan digelar di The Langham Ballroom, Hotel Langham SCBD Jakarta untuk Rabu 10 juli 2024 mulai pukul 19.30 -21.00 waktu Indonesia Barat (WIB)

Pria Akrab disapa Buya Zul mengiyakan hal itu saat ditanya mengenai posisinya oleh Redaksi Selasa, Buya langsung menunjukkan sebilah undangan yang berisi acara duta Besar dan satu gambar yang menunjukkan posisi faktual beliau

” ini saya kirim gambar dan undangan atas diri saya dek, alhamdulilah Buya sudah berada di sini (Ibukota Jakarta .RED), ” tandasnya

EO kegiatan yang diwakili Bung Akmal yang dikonfirmasi redaksi, Selasa malam (9/7) menulis via chat WhatsApp nya

Grand Syekh Al Azhar Mesir, Prof. Dr. Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb, telah tiba di Jakarta dalam kunjungan resmi selama 4 hari.

Prof Ahmad Tayeb tiba di Bandara Soekarno Hatta, Senin (8/7/2024) dan disambut Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Dan untuk diketahui, Syekh Tayeb diagendakan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Wapres Maruf Amin, PP Muhammadiyah, PBNU, dan Dewan Masjid.

Selain itu Syekh Tayeb diagendakan mengisi kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa, 9 Juli 2024

Grand Syekh Al-Azhar Mesir ini direncanakan mengisi kuliah umum di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta setelah berkunjung ke Istana Negara bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik rencana kedatangan Grand Syekh Al-Azhar ke Indonesia. Hubungan baik antara Mesir dan Indonesia telah terjalin sejak kemerdekaan Republik Indonesia, dan Mesir merupakan salah satu negara yang mendukung kemerdekaan Indonesia. Selain itu, hubungan di bidang pendidikan juga terjalin begitu erat

Ribuan mahasiswa Indonesia belajar di Mesir. Banyak ulama besar di Indonesia menempuh studinya di negeri Para Nabi itu. Bahkan, Presiden Republik Indonesia ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gusdur) juga tercatat pernah belajar di negeri Kinanah tersebut,” kata Menag di Jakarta, Senin (8/7/2024).

Kuliah Umum Grand Syekh Al-Azhar ini direncakan akan dihadiri Prof. Dr. K.H. Muhammad Quraish Shihab, Lc., M.A yang akan memberikan sambutannya. Prof. Dr. Quraish Shihab, merupakan alumni Universitas Al-Azhar Kairo Mesir dan pernah menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia di Kairo Mesir, serta pernah pula menjabat sebagai Rektor UIN Jakarta.

Ribuan mahasiswa Indonesia belajar di Mesir. Banyak ulama besar di Indonesia menempuh studinya di negeri Para Nabi itu. Bahkan, Presiden Republik Indonesia ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gusdur) juga tercatat pernah belajar di negeri Kinanah tersebut,” kata Menag di Jakarta, Senin (8/7/2024).

Kuliah Umum Grand Syekh Al-Azhar ini direncakan akan dihadiri Prof. Dr. K.H. Muhammad Quraish Shihab, Lc., M.A yang akan memberikan sambutannya. Prof. Dr. Quraish Shihab, merupakan alumni Universitas Al-Azhar Kairo Mesir dan pernah menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia di Kairo Mesir, serta pernah pula menjabat sebagai Rektor UIN Jakarta,” pungkas Akmal yang dipercaya pihak Kedubes untuk memberikan rilis media yang diterima JejakNTB.

 

Sumber. Akmal
Editor. Nukman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top