Refleksi Hari Pahlawan ke-78, Ketua DPC PDIP Sumbawa lakukan ini di Kantor DPP Jakarta

 

Jejak.Info, JAKARTA |Hari Pahlawan diperingati sebagai peristiwa dahsyat yang telah dilalui pejuang dan rakyat Surabaya dalam melawan tentara Inggris saat itu. Pertempuran tersebut menjadi peperangan terbesar dan tersulit yang dihadapi pejuang Indonesia.

 

Untukmemperingatinya, pada tanggal 10 November diadakan upacara bendera dan kegiatan-kegiatan lainnya.Salah satu yang diikuti Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa adalah Doa bersama untuk Para Pahlawan di halaman Kantor DPP PDI Perjuangan di Menteng Jakarta.

Adapun pemimpin acara Kepala Sekretariat DPP PDI Perjuangan Yoseph Aryo Adhi Dharmo mengatakan semoga arwah para Pahlawan amal kebaikannya di terima Tuhan Yang Maha Kuasa dan ditempatkan disisiNya di Surga. Adapun pembacaan doa dipimpin oleh Mugi Sugianto. Dirinya mengatakan sebagai salah satu agenda penting dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 adalah memanjatkan doa.

“Kami mohon kepada-Mu ya Allah, terimalah persembahan dharma bhakti para pahlawan kesatria kusuma bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa kami. Ampunilah mereka, lipat gandakanlah pahala atas keikhlasan mereka, dan tempatkanlah mereka di surga-Mu bersama para syuhada dan para nabi dan rasul-Mu. “Harap Mugi diamini peserta.

Kemudian lanjutnya Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa Jadikanlah hati kami sebagai generasi penerus, bahwa kemerdekaan yang kami nikmati hari ini adalah hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetesan air mata serta tumpahan darah para pahlawan.

Oleh karena itu ya Allah, tunjukkan kami jalan yang benar, jalan yang telah ditempuh oleh para pahlawan kami dan berilah kami kekuatan dan petunjuk-Mu dalam melanjutkan perjuangan mereka untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, sejahterakanlah lahir dan batin di bawah maghfirah dan rahmat-Mu.

“Ampunilah segala kesalahan dosa kami, dosa orangtua kami, guru-guru kami, para pemimpin kami, serta para pahlawan kami. Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” Pungkasnya Mugi.

Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH kepada awak media mengajak agar menjadikan peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum membangkitkan semangat pahlawan di dada kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.(AM/Ruf)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top