Buka Turnamen Granat Cup I, Ini Pesan Penting Ketua ASKAB PSSI

JejakNTB.com | Ketua Askab PSSI Khairuddin Juraid menghadiri sekaligus membuka acara Turnamen Sepak Bola Granat CUP Usia Dini U- 10 & 12 Tahun se- Kabupaten dan Kota Bima, bertempat di Lapangan Bola Hijau nan Sejuk, Desa Talabiu, Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (23/8).

 

Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bima, Khairuddin Juraid, S.IP (foto.ISTIMEWA/JEJAKNTB.COM)

 

Pembukaan turnamen ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil 1 Kabupaten Bima seperti Firdaus, SH, M.Siddik, Sekcam Woha, Ketua Granat, Sekdes maupun para pengurus Granat FC,rekan rekan panitia penyelenggara, pelatih, para manager tim, para wasit, dan orang tua murid peserta tournamen maupun beberapa tokoh masyarakat.

Acara ini mendapatkan respon yang positif dari pemerintah daerah karena olahraga sepak bola sangat bermanfaat sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah yang tidak hanya fokus pada pencapaian akademik dan mampu melatih kesabaran, toleransi dan kerjasama untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Terdapat 34 tim se- Kabupaten Bima akan mengikuti pertandingan sepak bola Granat Cup 2023 yang diselenggarakan oleh Granat Football Club dan Askab PSSI Kabupaten Bima. Turnamen ini akan berlangsung mulai 23 Agustus hingga 28 Agustus 2023.

Granat FC yang diwakili atau melalui Ketua Panitia Aryadi Hardiansyah, S.Sos dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormatnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bima dan Ketua Askab PSSI Kabupaten Bima yang telah mendukung acara tersebut serta antusias para peserta dalam mengikuti turnamen itu.

Ketua Panitia Turnamen Granat Cup Aryadi Hardiansyah, S.Sos. (Foto.ISTIMEWA/JEJAKNTB.COM)

 

Peserta dalam turnamen granat cup 1 ini sebanyak 34 tim, dengan rincian 22 tim untuk U-12 dan 10 tim dari usia 10 tahun. Selanjutnya dan terakhir permohonan maaf kami apabila didalam pelaksanaan ini terdapat hal hal yang kurang berkenan di hati bapak ibu saudara saudara sekalian terutama para coach yang hadir di sore hari ini kami panitia dan saya pribadi mengucapkan permohonan maaf yang sebanyak banyaknya demikian laporan ini lebih dan kurang mohon dimaklumi,” ucap Ketua Panitia dalam sambutannya.

Selain itu Ketua panitia pelaksana kegiatan juga menyampaikan apresiasi,

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, mulai dari desa, kecamatan, gugus tugas dan pihak lainnya sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik,” kata Aryadi.

Sementara itu, Khairuddin Juraid dalam sambutannya mengatakan turnamen ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat pelajar sehingga mampu mengukir prestasi dalam bidang olahraga sepak bola.

“Olahraga sepak bola dapat mengeksplorasi minat, bakat dan kemampuan yang dimiliki anak,” ucap Juraid Khairuddin.

“Bertandinglah dengan sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga kalian menjadi generasi muda yang pantang menyerah dan berjiwa besar,” imbuh pria yang akrab disapa juraid ini.

Juraid mengungkapkan turnamen sepak bola usia dini sangat penting untuk mengembangkan calon pemain masa depan dengan harapan nantinya mereka bisa menjadi atlet sepak bola yang profesional.

“Saya secara pribadi dan sebagai Ketua ASKAB Bima mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada teman teman granat fc talabiu yang telah berinisiasi menyelenggarakan kelompok umur 10 dan 12 tahun yang alhamdulillah ini adalah salah satu ikhtiar kita dalam rangka pembinaan sepak bola di Kabupaten Bima,

 

“catatan saya tiga buat teman teman panitia yang pertama secara tekhnis lapangannya mohon lapangannya dimajukan mulai sebelah utara agar tidak disejajarkan dengan tiang gawang juga sebelah selatannya.

Dalam moment tersebut Juraid meminta panitia untuk memajukan satu meter mulai dari utara begitupun ke selatan,

Kedua yang sebelah timur sudah ada empat tiang sudut mohon di sebelah barat nya juga dipasangkan tiang sudut. Dan ketiga kebersihan lapangan mohon dijaga teman teman panitia sebelum kick-off dan selama berjalan kegiatan mohon sampah yang berada di areal lapangan di pungut baik jelang kick off maupun pra nya.

” Itu saja catatan saya buat teman teman pastikan tidak ada sampah dan sisa sisa makanan terutama tusukan makanan ringan yang akan menjadi duri bagi anak anak maupun penonton,”

Masih Juraid, dirinya mengapresiasi langkah dan kerja nyata para pihak,

“Saya atas nama Ketua ASKAB Kabupaten Bima mengucapkan terimaksih pada rekan rekan semuanya dan dengan ini saya nyatakan resmi di buka dengan mengucap bismillaahirrahmanirrahiim

“Harapan saya anak-anak ini insya Allah kedepannya dapat mengharumkan nama keluarga dan kabupaten serta negara di masa mendatang. InsyaAllah kedepan saya akan mendatangkan pelatih-pelatih yang profesional untuk melatih atlit-atlit kita dan dipersiapkan sejak usia dini agar menghasilkan atlit yang siap mengikuti di berbagai liga atau pertandingan,” pungkasnya.(jejakntb/RED)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top