Merasa Menjadi Bagian Sejarah, Anak Pesdik Usia Belia di Kempo Turut Semarakkan 17 Agustus 1945

JejakNTB.com | Merasa menjadi bagian dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia, sejumlah peserta didik di sejumlah sekolah di Kempo Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat turut andil dalam berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang pada tahun 2023 ini mengambil tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”

Tidak hanya di wilayah Kecamatan Kempo saja geliat spirit itu melainkan juga di sejumlah kecamatan yang ada di Bumi Nggahi Rawi Pahu, pantauan media seremonial seperti ini sangat rutin dilaksanakan pemerintah setempat bersama masyarakat sebagai wujud kesadaran kolektifnya akan pahitnya meraih dan menggapai kemerdekaan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu melalui Camat Kempo, Drs.Budirahman dan Kapolsek Kempo IPDA. Akhmad Marzuki sepakat memeriahkan perayaan HUT RI ke 78, mengingat Kecamatan Kempo memiliki dua potensi sejarah zaman kemerdekaan , yakni Mangge Ra’a dan Manggelewa. Kedua potensi sejarah ini sangat popular, menjadikan sebuah nama pemerintahan Kecamatan Manggelewa dan tercatat dalam nomenklatur sebagai tertib administrasinya.

Nama Kecamatan Manggelewa diambil dari filosofis tadi, begitupula dengan sejumlah kecamatan lain di dompu punya riwayat dan demografi yang sama sebagai kekayaan budaya kita untuk generasi dan anak cucu kita.

Dalam rangka memperingati hari bersejarah melawan penjajah pada hari Sabtu 5/8/23, generasi penerus bangsa dan anak anak meriahkan dengan melakukan gerak jalan indah yang berlangsung sepekan , star di kantor Dinas UPTD Dikpora Kecamatan Kempo, finis di kantor Camat Kempo .

Mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan pada lintas arus lalulintas kempo- Soro Akhmad Marzuki kerahkan anggota 10 personil untuk mengawasi jalanya proses kegiatan, bersama LLAJR Anshar SH.

Kegiatan gerak jalan yang di pimpin Syamsurizal dan anggota berjalan lancar aman, dan sukses.(zun)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top