Track Samota Sirkuit Unik, Ini Pendapat David Loungo CEO INFRONT dan Sejumlah Krosser lainnya

Track Samota Sirkuit Unik, Ini Pendapat David Loungo CEO INFRONT dan Sejumlah Krosser lainnya

 

JejakNTB.com | Sejak 2022 Arena Sirkuit Samota Sumbawa mulai dikenal di Mancanegara, sirkuit bertekstur tanah itu sangat disukai EO maupun sejumlah krosser. MXGP Samota Perdana mewakili Indonesia satu satunya Arena penyelenggara Motocross Grand Prix (MXGP), sirkuit samota yang berada pulau Sumbawa Provinsi NTB semakin menuai Pujian sejumlah pihak, pujian pertama muncul dari EO MXGP yang merupakan OC ajang bergengsi dunia cabang motocross amazing dan sport tourism sebagai puncak tertinggi sebuah karir seorang pembalap trail dalam kiprahnya, dimana memerlukan spesifikasi sirkuit yang mampu mengimbangi ganasnya tenaga kuda besi trail berkapasitaskan 500 cc. Itu artinya, event membuat seleksi ketat terhadap sirkuit tak main-main, dan Samota berhasil menunjukkan kualitasnya di dua seri 2022 dan 2023.

CEO INFRONT, David Luongo, mengaku Samota merupakan tempat spektakuler yang pernah ia kunjungi bersama Tim nya.

” Ini kali kedua kami telah kesini (Sumbawa.RED), lintasan sirkuit samota ini sangat disukai, Sumbawa merupakan tempat sangat spektakuler dan tempat terindah di Asia Tenggara bahkan Dunia. Mari kita nikmati balapan ini”, terang David.

Gubernur NTB Zulkifliemansyah
Selain itu, salah seorang rider Kawasaki asal Australia Mitch Evans mengungkapkan kesesuaiannya pada cuaca di sirkuit Samota, ia mengatakan seperti balap di Negara sendiri, lanjut ia mengatakan sirkuit samota yang sangat ideal dan indah.

“I kind like prefer here then uropean heat (GP), This feels like a lot like home for me, happy to be here, its long travel, but should be good, track realy nice”. Ujarnya pada kanal youtube resmi MXGP (25/6).

Sirkuit Samota yang merupakan singkatan dari Sa ( Teluk Saleh ), Mo (Moyo) dan Ta (tambora) tersebut menyajikan kombinasi wisata olahraga terbaik dalam satu paket sekaligus, bagaimana tidak, dengan letak geografis alam tropis menyajikan pengunjung bentangan pantai dan perbukitan indah mengelilingi keeksotisan Samota.

Gubernur NTB Zulkiflimansyah berharap, dengan adanya sirkuit samota dan beberapa sirkuit lainnya, tak hanya memajukan Indonesia dan Provinsi NTB dalam sector ekonomi saja, namun wadah berkembangnya generasi muda yang meniti karirnya di kancah dunia.

” Samota menjadi yang terbaik dunia. Selain untuk gelaran MXGP lima tahun kedepan juga bagi pembalap kita sendiri”, ujar Bang Zul sapaan karibnya di Sirkuit Samota, Jumat lalu.

(Red)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top