Sidang Paripurna DPRD Lombok Barat, Hj. Sumiatun Sampaikan Ini!

JejakNTB.com | Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun hadir dalam rapat Paripurna DPRD Lombok Barat tentang penjelasan Bupati terkait pelaksanaan APBD Lobar Tahun Anggaran 2022. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah didampi oleh Wakil Ketua I Hj. Nurul Adha, ketua OPD dan beberapa perwakilan fraksi lainnya. Kegiatan ini akan digelar di Ruang DPRD Lobar pada Rabu (14/06/2023).

 

Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun dalam laporannya menyampaikan bahwa tahun 2022 akan menjadi tahun yang cukup sulit terutama dalam hal keuangan. Karena tahun-tahun ini merupakan masa pemulihan akibat pandemi Covid-19. Dalam diri perempuan ini, berbagai sektor berusaha dan berusaha bangkit bahkan berusaha bertahan. “Seperti kita ketahui bersama, tahun 2022 merupakan tahun yang sangat sulit dalam masalah keuangan”, jelas
Hj. Sumiatun merujuk pada perang antara Rusia dan Ukraina yang berdampak pada perekonomian dunia dan berdampak pada kenaikan harga BBM di Indonesia. Faktor lingkungan eksternal yang tidak dapat diubah menjadi ancaman bagi kinerja Indikator Kapasitansi Keter Pemkab. Untuk menginstal Lobar. “Banyak faktor eksternal yang besar pengaruhnya terhadap kinerja indikator yang dicapai”, Imbuhnya.

 

Wabup Hj. Sumiatun melanjutkan tenaga kerja internal ini akan terus melakukan penyesuaian dan perbaikan di aspek tersebut, baik melalui program kesehatan, peningkatan pendapatan masyarakat maupun pemulihan ekonomi.
“Upaya umum yang kita lakukan di tahun 2022 positif di triwulan III dengan peningkatan baik pendapatan maupun belanja”, tutupnya. (Rul)
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top