Satu Jam Bersama Wabup Sumbawa, Bicara Soal Hikmah dan Peran Orang Tua terhadap Anak

Wakil Bupati  Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd.

 

 

JejakNTB.com | Sesaat berbincang dengan Wakil Bupati Sumbawa Besar Dewi Noviani, Spd. Mpd, berlangsung santai, meski di suasana bulan ramadhan tidak membuat diskusi kami terganggu.

Pertemuan kami dengan sang pemimpin daerah ini memberikan kami banyak inspirasi hidup menuju kesuksesan. Meski kami bertemu dengan nya hanya beberapa waktu tapi kami merasakan jalinan silaturahmi itu begitu dalam. Ada pesan untuk anak muda generasi milenial saat ini dari sang pemimpin

Pertemuan singkat di Pendopo Wakil Bupati Sumbawa pada Selasa (04/04/2023) itu dengan kami memberikan hikmah yang besar tentang peran orang tua dan anak dimana ada ikatan batin secara langsung yang terjadi antara orang tua dan anak.

“Saya menjadi sukses seperti ini berkat doa ibu ku, do’a kedua orang tuaku hingga saya menjadi seperti ini,” kenangnya sambil mengusap air matanya yang hampir jatuh di pipinya, mengenang sosok kedua orang tuanya semasa hidup.

lanjutnya, inilah yang selalu saya pesan kepada anak -anak muda milenial saat ini, jangan remehkan do’a, apalagi do’a orang tua sangat penting sekali artinya bagi perjalanan hidup seseorang untuk menuju sukses. Sukses dunia dan akhirat. Jika itu sudah didapatkan InsyaAllah kesuksesan akan di raih. terangnya.

Kita boleh bermimpi dan harus bermimpi yang setinggi tinggi nya untuk cita cita kita, disanalah harapan tentang masa depan kita akan di wujudkan oleh Allah. Kapan waktunya tiba dan dimana nanti akan di berikan terserah kepada Nya, pasti akan terwujud. Tidak ada usaha yang sia-sia.

Seperti saya ini diwaktu kecil saya ingin menjadi guru dan akhirnya terwujud bahkan dengan ridho Allah alhamdulillah sekarang malah menjadi Wakil Bupati. Terangnya sambil tersenyum.

Menjawab pertanyaan dari penulis tentang dirinya berani tampil di ranah politik Novi menjawab,

Saya berani tampil di ranah politik karena terinspirasi dari Srikandi-srikandi Nusa Tenggara Barat yang tampil menjadi pemimpin daerah di NTB seperti ibu Wakil Gubernur NTB Ibu Rohmi, ibu Isvi ketua DPRD Prov. NTB, ibu Sumiatun wakil Bupati Lombok Barat, Bupati Bima ibu Dinda satu lagi dua perempuan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa. Keberanian saya untuk tampil mengisi daftar Pimpinan daerah saat itu ya dari srikandi-srikandi NTB ini, tuturnya.

Dalam meraih cita-cita dan menjalani pekerjaan apapun, lelah boleh tapi tidak boleh menyerah dan yang pertama yang paling penting harus di ingat adalah do’a kedua orang kita, itulah yang mengiringi kesuksesan kita. Tutup Novi. (Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top