Ketua DPRD Sumbawa Jenguk Warga Alas Barat dan Lakukan Ini untuk Kesembuhannya

JejakNTB.com | Lagi lagi Ketua Banteng Sumbawa berkhidmat untuk rakyat semesta, melalui dutanya di legislatif Partai besutan Ibu Megawati Soekarnoputri menangis dan tertawa bersama rakyat. Momentum tersebut dijewantahkan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH  (Ketua DPC PDIP) menjenguk warga Kecamatan Alas Barat yang sedang mengalami sakit parah dan masuk ruang ICU di wilayah setempat Minggu, (9/4)

Warga tersebut bernama  Ibu Abbe Desa Labuan Mapin Kecamatan Alas Barat dan saat ini dirawat diruang ICU PKM Plus Alas Barat. Mengetahui ada warganya ada yang terkena musibah, Wakil Rakyat (Abdul Rafiq, SH) Dapil 5 Kabupaten Sumbawa yang meliputi Alas dan sekitarnya itu langsung menjenguk korban.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa menyampaikan rasa simpati kepada Ibu Abbe dengan mengecek kondisi, memastikan administrasi pasien aman dari sisi pembiayaan seraya mendoakan semoga lekas pulih dan tetap bersabar atas musibah yang terjadi, sekaligus menyerahkan tali kasih kepada rakyatnya.

” Warga saya ini Bang, asli dari Alas Barat Desa Labuan Mapin, Cek kondisi dan pastikan administrasi pasien aman dari sisi pembiayaan, bang,” ucap Abdul Rafiq pada jejakntb.com, Minggu (9/4).

Abdul Rafiq menambahkan perlunya menjaga spirit dan tetap menguatkan bathin dalam menghadapi ujian ini,

” Tetap semangat Bu Abbe, semoga kembali beraktifitas seperti biasa” tutup Rafiq.

Sementara tokoh pemuda Alas Muhammad Ikbal menilai wakil rakyat yang satu ini memang beda dengan sejumlah anggota Dewan lainnya.

” Bukan baru kali ini saja beliau menjenguk warga melainkan sudah seringkali dan pak dewan kita ini begini, suka membantu dan menolong serta dekat dengan rakyat.

Senada dengan Muhammad Iqbal, Tokoh Masyarakat Sumbawa, Isbud Hairil melihat adanya perbedaan yang melekat pada diri pribadi Abdul Rafiq SH.

“Inilah tipe pemimpin yang kita cari dan kita harapkan serta kita dambakan untuk Tana dan Tau Samawa sebab apa pemimpin seperti inilah yang kani maksud millenial itu dimana punya sense of crisis,” pungkasnya.  (Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top