Banjir di Sumbawa, Ini Harapan Anggota DPRD Sri Wahyuni kepada Pemda

JejakNTB.com | Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Sri Wahyun, di Kantor DPRD Sumbawa Kamis siang (6/4) menyampaikan perasaan dan harapannya atas terjadinya banjir bandang di Kabupaten Sumbawa kemarin (4/4). Dirinya merasa prihatin atas peristiwa yang luar biasa ini.

Diketahui bahwa ada sedikitnya 6 Kecamatan yang terdampak banjir parah yakni di Kecamatan Lenangguar meliputi Desa Lenangguar, Desa Ledang, Desa Rate. Kemudian Kecamatan Moyo Hulu meliputi Desa Lito, Desa Semamung, Desa Brang Rea, Desa Sebasang, Desa Batu Tering dan Desa Marga Karya. Kemudian Kecamatan Empang meliputi Desa Empang Bawah. Selanjutnya di Kecamatan Ropang meliputi Desa Lebin. Tanah longsor juga menimpa Kecamatan Lunyuk yang Melintasi Jalan Lintas Lunyuk Sumbawa dan Kecamatan Alas meliputi Desa Marente

Sri sapaan karibnya mengajak peran serta masyarakat untuk mengatasi dampak banjir di Sumbawa.
“Kebutuhan mendesak yang sangat dibutuhkan oleh warga terdampak adalah pembuatan Dapur Umum, Logistik, Air, Terpal, Matras, Tenda, Selimut, Family Kit, Perlengkapan Bayi, Perlengkapan Lansia, Air Bersih”

Kemudian lanjut Sri, semoga masyarakat yang terkena banjir ini dapat tabah dan kuat menghadapi kondisi yang ada. Dan Pemerintah Daerah bersama jajaran BPBD Kabupaten Sumbawa bergerak dengan unsur lainnya yakni TNI/POLRI, Unsur Desa/Kecamatan, Masyarakat setempat, Basarnas, RAPI Sumbawa, Pramuka Sumbawa dan Relawan dan seluruh kader dapat melakukan penanganan secara efektif terhadap kondisi darurat ini.

“Jadi semua kita harapkan bergerak melakukan tugas kemanusiaan membantu saudara – saudara kita yang mendapatkan musibah banjir”ungkapnya.

Masih kata Sri, saatnya kita mencurahkan pikiran untuk mengatasi banjir secara menyeluruh di daerah kita, karena kondisi hutan kita sangat menghawatirkan, sudah banyak yang gundul tanpa pohon pelindung.(ruf)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top