PDIP NTB Fokus Bidik Kursi DPR Dapil Sumbawa di Pemilu 2024

JejakNTB.com | DPP Partai PDI Perjuangan kembali mengeluarkan ketegasan sikapnya kepada sejumlah kader dan Calon legislatifnya, melalui Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan bahwa PDIP menargetkan DPR dapil Pulau Sumbawa wajib terisi semua di 10 Kabupaten Kota Se NTB. Hal tersebut diungkapkannya pada momentum Rakor penjaringan dan penyaringan bakal calon legislatif DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Kota Mataram, Selasa malam (28/3).

“Karena tahun 2024, kami ingin menjadi pemenang pemilu. Maka, penempatan caleg itu jangan asal-asalan” katanya dalam keterangan pers yang diterima fokusberitanasional.net Kaperwil NTB, Rabu (29/3).

Djarot menegaskan untuk kursi di DPRD NTB yang memiliki delapan dapil, harus dapat meraih satu kursi per dapilnya. Begitu pun di Kota Bima yang memiliki empat dapil, harus terisi setiap dapilnya.

“Termasuk juga di Kabupaten Bima, Lombok Tengah. Intinya, semua dapil itu harus terisi, dan itu akan kami cek,” tegas Djarot.

Djarot menargetkan Rakor Penjaringan dan Penyaringan Bacaleg di semua wilayah Indonesia bisa tuntas akhir bulan ini. Penempatan para bacaleg harus merujuk pada peraturan partai.

“Bacaleg harus sosok yang bisa meraih kursi. Kenapa saya ingatkan hal ini, sebab ada kecenderungan di banyak tempat, caleg kami bertempur dengan kawannya sendiri,” ungkap Djarot.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyarankan agar suara partai dapat bertambah dengan target yang sudah ditentukan. Jarot juga mengaku pembagian wilayah antarcaleg harus menjadi hal yang utama.

“Kalau ada caleg (PDIP) yang hanya memikirkan zona aman dan bersikap egois harus perlu dipertimbangkan untuk dicalonkan di Pemilu 2024,” pungkasnya. (Nkm)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Scroll to Top
Scroll to Top